Sabtu, 26/08/2017

Koalisi Pro-NKRI Desak DPR Sahkan Perppu Ormas

Sabtu, 26/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Koalisi Pro-NKRI Desak DPR Sahkan Perppu Ormas

Sabtu, 26/08/2017

JAKARTA - Kelompok pemuda yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Masyarakat Pro-NKRI (KPMP-NKRI) meminta DPR RI segera mengesahkan Perppu No.2/2017 tentang Ormas. “Kami mendesak DPR RI agar segera mengesahkan Perppu Ormas menjadi undang-undang untuk menjaga Pancasila dan NKRI,” ujar Juru Bicara KPMP-NKRI Andi Syafruddin Prawira Negara dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat(25/8).

Andi menekankan NKRI dibangun atas berkat rahmat Allah seperti tercantum dalam mukadimah UUD 1945. NKRI di bangun dengan peran yang sangat besar dari berbagai kelompok anak bangsa dari seluruh Nusantara.

Selain itu, NKRI juga sebuah konsensus besar para pendiri bangsa untuk membawa bangsa yang majemuk dengan ratusan suku bangsa ini menuju jembatan emas untuk mencapai tujuan bernegara seperti tercantum dalam konstitusi. “Maka itu kami mendukung langkah-langkah Presiden RI mengeluarkan Perppu No 2/2017 tentang Ormas untuk membubarkan ormas-ormas radikal yang tidak sesuai dengan Pancasila dan tidak sesuai dengan prinsip NKRI. Kami minta DPR juga segera mengesahkan,” jelas dia.

KPMP-NKRI meyakini Perppu Ormas yang nanti akan disahkan jadi undang-undang dapat mencegah berkembangnya organisasi anti Pancasila dan NKRI. (ant)

Koalisi Pro-NKRI Desak DPR Sahkan Perppu Ormas

Sabtu, 26/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.