Kamis, 31/08/2017

KM Barokah 06 Antar Jamaah Haji Kubar Pulang

Kamis, 31/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KM Barokah 06 Antar Jamaah Haji Kubar Pulang

Kamis, 31/08/2017

SENDAWAR – Pemkab Kutai Barat (Kubar) menyiapkan penyambutan kedatangan 100 jamaah haji asal Kubar yang diperkirakan tiba di Pelabuhan Melak, Sendawar, Kamis 14 September 2017. Seluruh persiapannya dimatangkan dalampertyemuan persiapan penyambutan, Rabu (30/8) kemarin, di Ruang Koordinasi Lantai III Kantor Bupati Kubar.

Asisten I Sekretariat Kabupaten Kubar, Silas Sinar selaku Ketua Panitia penyelenggara Ibadah Haji Kubar yang akan memim[in penyambutan.

Dalam Rapat Persiapan Penyambutan Jamaah Haji Kubar Tahun 1438 Hijriah atau 2017 Masehi terungkap seluruh jamaah asal Kubar dalam keadaan sehat. Jumlahnya lengkap, saat berangkat dan saat kembali yakni 45 laki-laki dan 55 perempuan.

“Sekarang Jamaah Haji Kubar masih melaksanakan Ibadah di Makkah. Saat penyambutan nanti, akan diperiksa kembali jumlah dan kesehatan mereka,” beber Silas Sinar.

Sesuai jadwal, Jamaah Kubar tiba di Kota Balikpapan, Selasa (12/9). Merek atak langsung menuju KUbar, tapi menginap di Asrama Haji, Jalan Mulawarman No.60, RT 53 Manggar, Balikpapan Timur. 

Keesokan harinya baru bertolak ke Samarinda dengan menumpang bus. Para jamaah melanjutkan perjalanan ke Kubar lewat jalur sungai, menggunakan Kapal Motor Barokah 06.

Mereka akan disambut di Pelabuhan Melak, Kelurahan Melak Ilir Kecamatan Melak, Kamis (14/9). Kemudian diarahkan menuju ke Islamic Center di Melak Ulu. “Kita berharap kepada Kodim 0912/KBR, Polres, Dishub dan Satpol PP turut membantu mengamankan kedatangan Jamaah Haji Kubar di Pelabuhan Melak dan Islamic Center,” kata Silas Sinar saat memimpin rapat.

“Kami akan membantu pengamanan bersama Polisi sebagaimana yang telah diarahkan dalam rapat tadi. Sedikitnya masing-masing 4 personel akan kami tempatkan di Pelabuhan dan Islamic Center,” ujar Komandan Komando Rayon Militer 0912-12 Melak, Kapten Arhanud Sarifudin, usai rapat. (imr)


KM Barokah 06 Antar Jamaah Haji Kubar Pulang

Kamis, 31/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.