Kamis, 07/09/2017

Pemprov Kaltim Bangun Jalan Penghubung Tiga Kabupaten

Kamis, 07/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemprov Kaltim Bangun Jalan Penghubung Tiga Kabupaten

Kamis, 07/09/2017

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim membangun jalan yang menghubungkan 3 kabupaten yakni Kutai Timur, Kutai Barat dan Kutai Kartanegara. Tak seperti jalan lainnya, akses yang akan memecah isolasi dan akses tersebut dibangun dengan bekerja sama dengan pihak swasta.

“Jalan ini akan dibangun oleh PT Bayan Resources, tadinya jalan untuk Hauling, tapi ini akan menjadi jalan multi porpouse yang bisa digunakan untuk lalu lintas masyarakat, “ ujar Awang saat memberikan wartawan di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (6/9) pagi.

Awang membeber jalan yang akan dibangun sepanjang total 160 Kilometer tersebut, dibangun dengan menggunakan mekanisme kerjasama Public Privat Partnership (PPP) atau kerap disebut Kemitraan Pemerintah Swasta disingkat KPS. 

PPP atau P3 adalah bentuk perjanjian jangka panjang antara pemerintah, baik pusat ataupun daerah dengan mitra swasta.

Ia menyebut pola kerjasama ini merupakan pionir di Indonesia. “Dengan pola ini kita langsung dapat 160 kilometer dari swasta, ini hanya di Kaltim,” paparnya.

Lebih lanjut Awang mengatakan sedianya, Kamis (7/9) hari ini, 100 kilometer (km) akan di groundbreaking, dan diresmikan pembangunannya dan penandatanganan nota kerjasama antara Pemprov Kaltim dan PT Bayan Resources. 

Awang menjelaskan, pem-bangunan jalan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana hingga Rp2 triliun. (rs)

Pemprov Kaltim Bangun Jalan Penghubung Tiga Kabupaten

Kamis, 07/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.