Jumat, 08/09/2017

Giliran Georgia tertarik kerjasama dengan Makassar

Jumat, 08/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Giliran Georgia tertarik kerjasama dengan Makassar

Jumat, 08/09/2017

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar kembali membuka upaya jalinan kerja sama dengan dunia internasional. Kali ini tawaran datang dari negara Georgia, yang tertarik membantu mengembangkan Makassar pada berbagai bidang.

Upaya kerja sama terungkap dalam kunjungan Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Alekside ke Rumah Jabatan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, di jalan Penghibur Makassar, Kamis (7/9). 

“Ini kunjungan pertama saya di Makassar. Jadi saya ingin bekerjasama dengan kota Makassar dalam bentuk link atau pengembangan sistem-sistem yang lebih nyata,” kata Zurab.

Zurab mengatakan, negaranya kemungkinan akan membantu pengembanan sistem pada sejumlah aspek kehidupan masyarakat. Di antaranya sistem pendidikan, perdagangan, dan kepariwisataan. Kerja sama juga kemungkinan dalam bentuk ‘sister city’.

“Mereka (Georgia) ingin menjadikan juga kota Makassar seperti salah satu kota yang berada di negaranya yakni Batumi,” kata Danny Pomanto.

Batumi merupakan salah satu daerah yang ramai dikunjungi wisatawan di Georgia. Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan. Pengalaman mereka mengelola kota sebagai destinasi wisata akan diaplikasikan di Makassar. 

“Apalagi di sini hampir semua jenis destinasi wisata ada mulai dari wisata alam, wisata indoor, hingga wisata ekstrim.”

Sebelumnya pada momen festival F8, Pemkot Makassar juga membangun kerja sama dengan pemerintah Selandia Baru. MoU antara kedua pihak dijadwalkan pada akhir tahun ini. (mdc)


Giliran Georgia tertarik kerjasama dengan Makassar

Jumat, 08/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.