Jumat, 08/09/2017

Menteri Hanif Puji Rubrik Kabar Karir

Jumat, 08/09/2017

Hanif Dhakiri

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Menteri Hanif Puji Rubrik Kabar Karir

Jumat, 08/09/2017

logo

Hanif Dhakiri

SAMARINDA - Sebagai salah satu media lokal yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Koran Kaltim sudah turut berpartisipasi membantu peran pemerintah dalam memberikan informasi seputar lowongan kerja bagi masyarakat. Kerjasama inipun sudah berjalan hampir memasuki tahun kedua melalui rubrik khusus, kabar karir yang setiap hari menyuguhkan seputar lowongan pekerjaan.

Rubrik inipun menarik simpati Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri saat berkunjung ke Samarinda, Kamis (7/9) untuk meremsikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Untung Suropati. Menurut Hanif dengan adanya rubrukasi di sebuah surat kabar harian setidaknya sabagai sarana informasi lowongan kerja. Apalagi saat ini, pekerjaan menjadi keperluan dasar warga Indonesia.

Hanif menyebutkan peluang kerja bisa di dapat di mana saja. Peran serta media mengatasi ketenagakerjaan dengan menyebarkan dan memberikan informasi seputar lowongan kerja. 

“Ini sangat bagus dan sudah seharusnya media lokal mampu memberikan informasi yang sesuai dan diperlukan masyarakat dalam hal mencari pekerjaan agar bisa mengurangi pengangguran,” kata Hanif.

Tak hanya abersandar pada informasi yang berganti setiap hari, Hanif meminta masyarakat harus mampu menangkap peluang dari informasi ini sebaik mungkin. Tujuannya, pasti untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan tersedia di setiap daerah.

“Jadi program pemerintah juga tersampaikan melalui media ini dengan harapan pengangguran akan berkurang di daerah ibu kota,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Hanif berpesan setiap media lokal mampu memberikan peran sertanya terhadap pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran khususnya di Samarinda sebagai Ibu Kota Kaltim.

 Seperti yang sudah di jalankan Koran Kaltim yang memberikan informasi sangat diperlukan bagi para lulusan sekolah maupun sarjana.

“Peran media sangat kita perlukan memberikam informasi bagi para pencari kerja. Oleh sebab itu diharapan setiap media mampu memberikan informasi seperti ini (Koran Kaltim) kepasa masyarakat,” tuntas Hanif.

Sementara itu Pemimpin Redaksi (Pemred) Koran Kaltim, Desman Minang menyatakan sebagai media cetak lokal sudah seharusnya memiliki perhatian dalam mendorong pembangunan daerah bersinergi dengan pemerintah. Salah satunya terkait dengan turut serta mengurangi permasalahan pengangguran yang masih menjadi masalah hingga kini. Oleh karenanya, Koran Kaltim secara khusus menempatkan halaman menyangkut informasi lowongan kerja.

“Yang sudah berjalan hampir dua tahun ini. Informasi lowongan kerja di Koran Kaltim secara resmi dilaunching bersama Disnaker Kota Samarinda tahun 2016 dan melibatkan puluhan perusahaan,” kata Desman.

Sebagai salah satu surat kabar harian di Kota Tepian, Desman, penggagas program ketenagakerjaan dan Koran Kaltim Cerdas (KKC) ini menilai program kerakyatan seperti ini menjadi komitmen Koran Kaltim untuk menyebar luaskan informasi guna memudahkan pencari kerja. Harapannya kata dia ke depan program ini disambut oleh seluruh pemerintah kabupaten/kota di Kaltim bahkan Kaltara.

Tak hanya soal ketenagakerjaan, beberapa program Koran Kaltim konsisten digarap selain menempatkan halaman khusus informasi lowongan kerja juga terkait dengan pendidikan yang dikemas dengan program Koran Kaltim Cerdas (KKC) yang telah berjalan 4 tahun.

“Jadi sesuai dengan motto Koran Kaltim, ‘Cerdas Bersama Rakyat’, tentu rubrikasi yang disuguhkan juga harus turut mencerdaskan rakyat,” kata dia. (ms/fir)


Menteri Hanif Puji Rubrik Kabar Karir

Jumat, 08/09/2017

Hanif Dhakiri

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.