Sabtu, 09/09/2017

Erwinsyah Jabat Plt Rektor Unikarta

Sabtu, 09/09/2017

Erwinsyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Erwinsyah Jabat Plt Rektor Unikarta

Sabtu, 09/09/2017

logo

Erwinsyah

TENGGARONG - Mantan Sekretaris Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Erwinsyah, resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Rektor Unikarta Tenggarong sejak 4 September 2017. Jabatan Erwinsyah untuk mengisi kekosongan hingga dilantiknya pejabat kepala Unikarta definitif. Selain itu Erwinsyah juga dibebankan untuk melakukan penentuan rektor definitif.

Erwin berjanji akan segera melakukan seleksi rektor secara terbuka, demi melahirkan kepala kampus yang berkualitas. “Tugas saya akan berakhir, sampai rektor baru dilantik secara resmi oleh YKK,” kata Erwin kepada Koran Kaltim, kemarin.

Tahapan yang akan dilakukan, pertama memilih panitia seleksi calor rektor dan melakukan tahapan-tahapan lainnya, seperti penyampaian visi dan misi, debat calon rektor dan uji kelayakan lainnya. 

Pemilihan rektor digelar terbuka tidak ada yang perlu ditutup-tutupi. Bahkan kata dia mahasiswa akan ikut serta mengusung calon rektornya. Sesuai statuta Unikarta yang berhak memilih rektor adalah Senat Universitas, dan juga civitas Unikarta.

“Mahasiswa bagian dari keluarga besar Unikarta, jadi boleh mengusung nama calon rektornya, tetap keputusan akhir ada pada YKK selaku penyelenggara Unikarta,” jelasnya.

Erwin mengakui, tugas Plt rektor lebih berat dari rektor defenitif. Karena Plt rektor tanpa dibantu wakil, selama belum ada yang defenitif. Semuanya yang menyangkut urusan akademik, keuangan, dan kemahasiswaan bertumpu kepada Plt. 

Erwin mengharapkan, pansel nantinya bisa bekerja lebih cepat untuk mengejar target Bulan Desember 2017 yang akan menggelar wisuda. “Targetnya sebelum wisuda, Desember nanti, rektor sudah terpilih,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Unikarta, Suaeb menuntut kepada Plt rektor agar pemilihan dilakukan terbuka dan melibatkan seluruh civitas akademika kampus ungu. LPJ Rektor Unikarta sebelumnya juga dipercepat untuk disampaikan kepada YKK dan mahasiswa. Bagi dia ini bagian penting dari profesionalisme yang harus diterapkan di Unikarta.

“Jika tuntutan kami tidak dikabulkan, maka kami akan demo besar-besaran,” kata Suaeb dengan nada lantang. (ran)

Erwinsyah Jabat Plt Rektor Unikarta

Sabtu, 09/09/2017

Erwinsyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.