Senin, 11/09/2017

Aksi Peduli Rohingya di Berau Himpun Dana Rp 74,226 Juta

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Aksi Peduli Rohingya di Berau Himpun Dana Rp 74,226 Juta

Senin, 11/09/2017

TANJUNG REDEB - Sejak Jumat (8/9) hingga Minggu kemarin, aksi peduli untuk Rohingya Myanmar masih terus diserukan oleh sejumlah kelompok organisasi di Kabupaten Berau. Selama tiga hari menggelar aksi peduli Rohingya, dana terhimpun mencapai Rp 74,226 juta.  Besaran ini tentu menjadi hal yang cukup luar biasa diberikan oleh masyarakat Berau. 

Penanggung jawab aksi, Feri Haryadi menerangkan, aksi solidaritas untuk pengumpulan dana ini dilakukan tepat pada acara Pekan Raya Berau (PRB). Karena melalui PRB ini tentu banyak masyarakat pengunjung yang datang dan diyakini turut bersimpati terhadap masalah yang menimpa saudara muslim di Myanmar. 

 “Kita semua bersyukur, apa yang kita lakukan saat ini demi saudara kita yang ada di Rohingnya mendapat sambutan baik dari masyarakat. Dan kami juga mengajak kepada masyarakat Berau untuk terus bersimpati dan mendoakan agar apa yang menimpa saudara kita di Myanmar bisa segera terselesaikan,” ungkap Feri. 

Feri menambahkan, dalam aksi peduli tersebut, pihaknya juga mengecam keras terhadap pembantaian dan kekerasan yang terjadi di Rohingnya. Sehingga, demi rasa kemanusiaan sebanyak 44 aliansi turun ke jalan dan bagi umat Islam untuk saling solidaritas terhadap sesama muslim di Rohingnya.

“Kami muslim, dan kami mengutuk aksi kekerasan yang terjadi di Rohingnya, dan juga aksi ini sekaligus penggalangan dana bagi saudara kami di Rohingnya, Myanmar. Dan kami terus menerus turun ke jalan untuk menuntut aksi kekerasan yang terjadi di Rohingnya hingga semuanya bisa dituntaskan,” pungkasnya.(ind)


Aksi Peduli Rohingya di Berau Himpun Dana Rp 74,226 Juta

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.