Senin, 11/09/2017

Ketua MUI Sosialisasi Soal Halal ke Pengusaha

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ketua MUI Sosialisasi Soal Halal ke Pengusaha

Senin, 11/09/2017

JAKARTA - Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengunjungi Korea Selatan. Kunjungan bersama delegasi MUI ini guna sosialisasi halal di kalangan pengusaha. Delegasi ikut mengawal Ma’ruf ialah Baharun, Ketua Komisi Hukum MUI, Lukman Hakim dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika, Ikhsan Abdullah dari Indonesia Halal Watch.

Turut hadir dalam seminar  ialah staf Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag dan BPOM untuk memastikan niat para pengusaha ekspor itu Ma’ruf berbicara dalam sebuah seminar. Dari tuan rumah, hadir dalam lokasi tersebut, Menteri Pertanian Korsel dan pejabat lainnya. Seminar digelar terutama bagi yang berkeinginan melaksanakan ekspor makanan, obat-obatan, dan kosmetika.

Selain seminar, sosialisasi dilakukan mengunjungi beberapa pabrik makanan, obat, dan kosmetika. Acara ini selama empat hari di Seoul dan Busan yang difasilitasi PT VDF Jaya Indonesia. Bekerja sama dengan LPPOM, perusahaan ini  membantu sertifikasi halal di Korea.“Kami siap sosialisasi dan membantu sertifikasi halal, bahkan jadi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Korea untuk memudahkan ekspor ke Indonesia dan negara-negara muslim,” kata Presdir PT VDF Noh Chang Dong kepada detikcom, Senin (11/9/2017). (dtc)


Ketua MUI Sosialisasi Soal Halal ke Pengusaha

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.