Kamis, 14/09/2017

Kodim 0909 Sangatta Datangkan Denkesyah

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kodim 0909 Sangatta Datangkan Denkesyah

Kamis, 14/09/2017

SANGATTA - Menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara ada tugas utama seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Untuk menjalankan tugas tersebut tentunya dibutuhkan kemampuan dan fisik dan prima.

Sehubungan hal itu, Makodim 0909 Sangatta, pada Senin (11/9) mengelar Medical Chek Up (MCU) guna mendeteksi atau mencegah prajurit mengalami gangguan kesehatan. Kegiatan yang berlangsung di Aulia Makodim 0909 Sangatta dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Seluruh prajurit diperiksa oleh Tim Kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Samarinda, dipimpin dr Asep Bambang dan tiga dokter lainnya. 

“Adapun pemeriksaan (kesehatan) yang dilaksanakan terhadap personil Kodim 0909 Sangatta tersebut meliputi pemeriksaan antara lain, pemeriksaan air seni, pemeriksaan darah, pemeriksaan THT,” sebut Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wobowo dodampingi Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaluddin.

Berikutnya personel TNI juga mendapatkan pemeriksaan mata, jantung dan rongent, pemeriksaan denyut nadi. Seluruh pemeriksaan kesehatan ini selain merupakan kegiatan rutin, sekaligus upaya pencegahan agar prajurit TNI tidak mengalami gangguan kesehatan. 

Ada sekitar 57 personil Kodim 0909 Sangatta yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan baru selesai sekitar pukul 11.30 wita. Selajutnya Tim Kesehatan dari Denkesyah Samarinda meluncur ke Bontang untuk melaksanakan kegiatan serupa terhadap Personil Kodim 0908 Bontang.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Kami bersyukur seluruh personel TNI di Kodim 0909 Sangatta dalam keadaan sehat dan prima,” kata Setyo.

Dandim berharap seluruh personel TNI dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga selalu mendapatkan kesehatan jasmani serta rohani yang baik. Sehingga pada akhirnya dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI. (*/hms)

Kodim 0909 Sangatta Datangkan Denkesyah

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.