Sabtu, 23/09/2017

Selamat Jalan Pak Mukmin

Sabtu, 23/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Selamat Jalan Pak Mukmin

Sabtu, 23/09/2017

logo

BALIKPAPAN – Kaltim kembali kehilangan putra terbaik. Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal HP tutup usia, Jumat (22/9).  Mukmin menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta.

Almarhum langsung diterbangkan ke Balikpapan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. 

Ratusan pejabat dan kerabat nampak memadati ruang VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Salehuddin (SAMS) Sepinggan Balikpapan. 

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak melakukan pelepasan sebagai tanda penghormatan sebelum jenazah almarhum disemayamkan ke rumah duka di Jl Kerapu RT 23 Nomor 01 Kelurahan Manggar, Balikpapan. Almarhum kemudian dikebumikan di samping makam ibunya Hajah Onneng di TPU Lamaru, Balikpapan Timur, pukul 19.15 petang tadi. 

Awang menginstruksikan pengibaran bendera merah putih setengah tiang di kantor-kantor pemerintah selama tiga hari, sebagai ungkapan belasungkawa. 

“Beliau putra terbaik Kalimantan Timur. Kita mengetahui beliau seorang birokrat dan politisi yang baik. Semua tugas yang dibebankan kepada beliau berhasil. Selaku wakil gubernur dengan tugas pengawasan faktanya kita mendapat empat kali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu karya beliau. Tanpa pengawasan saya kira tidak mungkin mendapat prestasi itu,” ungkap Awang.

Awang menyebut sosok Mukmin perlu dicontoh. “Beliau memberikan kesan tidak pernah bertengkar. Segala sesuatu diselesaikan dengan musyawarah,” terang Awang.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan Kaltim khususnya masyarakat Balikpapan telah kehilangan putra terbaik. “Kota ini tidak akan pernah melupakan medan pengabdiannya,” kata Rizal. Mukmin diketahui pernah menjabat sebagai pimpinan DPRD dan Wakil Wali Kota Balikpapan. 

Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun HS  mengungkapkan almarhum merupakan sosok yang pandai menjaga silaturahmi. 

“Saya mengenal beliau sebagai seorang sosok yang begitu aktif, terutama dalam hal menjaga silaturahminya dengan seluruh masyarakat,” kenang Alung, sapaan akrabnya. 

Almarhum juga diakui telah membawa hal positif untuk pembangunan Kaltim, baik ketika menjabat sebagai wakil gubernur, ketua DPRD Kaltim, maupun sewaktu menjadi Lurah Manggar Baru Balikpapan.  “Beliau merupakan sosok yang begitu tegas dan disiplin serta tak pernah lepas dari senyumnya yang begitu ramah,” subut Alung.

Anggota DPR RI, Hetifah Syaifudian mengakui Mukmin sebagai sosok yang telah memberikan pengaruh dan warna bagi Kaltim.”Kami sebagai kader Golkar berhutang budi. Beliau sering mengingatkan.Bagi saya beliau mengingatkan akan pentingnya sebuah amanah,” ungkap Hetifah. 

Mukmin meninggal setelah beberapa bulan berjuang melawan penyakit komplikasi yang dideritanya. 

Semasa hidup, ia beberapa kali menjalani perawatan dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain. Bahkan, almarhum pernah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Singapura. Komplikasi yang menggerogoti tubuh Mukmin menyebabkannya terserang stroke hingga akhirnya meninggal dunia. (sab/din/yud)

Selamat Jalan Pak Mukmin

Sabtu, 23/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.