Minggu, 24/09/2017

Jokowi Takkan Manjakan Peternak dengan Bagi-bagi Sapi Gratis

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Takkan Manjakan Peternak dengan Bagi-bagi Sapi Gratis

Minggu, 24/09/2017

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen Pemerintah dalam mendukung dan memajukan industri peternakan hewan di Indonesia. Jokowi mengatakan, Pemerintah tidak akan membuat kebijakan yang memanjakan para peternak, misalnya dulu bahwa peternak diberikan hewan secara cuma-cuma.

“Kita sengaja dari sisi Pemerintah hanya bisa memberikan policy suntikan yang justru tidak meninabobokan kita,” kata Jokowi di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (24/9).

“Dulu ada sapi yang diberikan dari Pemerintah, tapi tidak memberikan hasil apa-apa,” tambah dia.

Karenanya, kata Jokowi, jauh lebih baik jika pemerintah hanya memberikan rangsangan agar para peternak proaktif memajukan industri peternakan yang ada di dalam negeri.  

“Saya kira lebih bagus memberikan rangsangan agar peternak masuk ke sistem perbankan ambil KUR,” kata Jokowi.

Apalagi, kata Jokowi, peternak saat ini cara berpikirnya sudah sangat jauh berbeda dengan para peternak zaman dulu kala. Menurut Jokowi, tak sedikit para peternak di Indonesia saat ini yang pemikirannya modern dan sadar akan potensi untuk membesarkan industrinya. 

“Sebenarnya yang memajukan industri peternakan kita itu sudah banyak yang melakukan. Peternak kita tidak kayak zaman dulu. Jadi bukan dikerjakan sendirian tapi diindustrikan dengan operator kandang yang banyak dan manajemen modern,” kata dia.

“Sekarang harusnya (peternak) mengkonsolidasikan, mengindustrikan, agar biaya (ternak) makin turun, makin efisien, entah namanya ternak domba, entah kambing, atau entah yang lain,” lanjut dia.

Bahkan saat ini, Jokowi menyebutkan posisi industri peternakan di dalam negeri sudah sejajar dengan industri peternakan di negara lain. “Industri peternakan kita pada posisi bersaing dengan negara-negara lain. Karena apa kita sudah industrikan peternakan ini,” ujar Jokowi.

“Tapi kalau kita misal harganya masih kalah saing dengan negara lain. Artinya ada yang kurang efisien dengan industri peternakan kita. Saya nanti akan lihat betul apakah industri peternakan kita sudah betul-betul berjalan,” tutup Jokowi. (kcm) 

Jokowi Takkan Manjakan Peternak dengan Bagi-bagi Sapi Gratis

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.