Kamis, 28/09/2017

Golkar Kaltim Tetap Solid

Kamis, 28/09/2017

Makmur HAPK

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Golkar Kaltim Tetap Solid

Kamis, 28/09/2017

logo

Makmur HAPK

SAMARINDA – Ketua Harian Golkar Kaltim, Makmur HAPK yang menegaskan hingga kini struktur dan kader tetap solid mendukung Rita sebagai calon gubernur Kaltim 2018.

“Kita (Golkar) masih solid, kompak dan tersistem bahwa Rita Widyasari tetap sebagai ketua kita (Golkar Kaltim), itu yang jelas,” kata Makmur saat ditemui wartawan usai menggelar rapat internal DPD Golkar, di sekretariat DPD Golkar Kaltim. Rabu (27/9) kemarin.

Salah satu rekomendasi dalam rapat tertutup itu, Golkar tetap menghargai proses terhadap Ketua Golkar Kaltim. “Kita tetap menghargai prosesnya dan sedianya semua juga tidak berprasangka buruk,” ujarnya.

Atas masalah Rita, Makmur menegaskan sudah melakukan tindakan yang sepatutya. “Yang pasti kita mendoakan dan akan memberikan dukungan moril,” sebutnya.

Terkait pencalonan Rita sebagi calon gubernur Golkar Makmur menegaskan belum ada pencabutan. Begitu pula dengan ketua, Makmur menegaskan masih melekat kepada Rita.

“Sampai sekarang kita (Golkar) belum mencabut hal itu. Sebab kita menetapkan Ibu Rita di rapat kerja khusus, jadi proses partai harus kita hargai. Dan kalau ada yang ngomong Rita bukan calon guburnur, itu tidak benar,” tegas dia.

Diakuinya, penetapan Rita sebagai calon gubernur dari Golkar, dirinya yang menandatangani proses tersebut dirapat khusus hingga proses sampai di DPP. “Pada dasarnya kita tidak terpengaruh, karena kita ada proses organisasi. Dan kita tidak akan mengambil langkah apapun,“ tuturnya.

Disinggung, musibah yang terjadi saat ini dampak dari manuver lawan politik, Makmur menilai tidak ada. “Yang jelas, kita masih menghargai proses hukum dan kita akan mendoakan ibu Rita, agar dumudahkan menghadapi proses hukum yang ada dan kita berharap, ibu Rita diberikan anugrah dan kekuatan,” tutup Makmur.

Rapat pleno DPD Golkar Kaltim berlangsung tertutup di Sekretariat Jalan Mulawarman. Selain Makmur HAPK hadir petinggi Golkar Kaltim, Sekretaris Abdul Khadir dan seluruh anggota DPRD Kaltim diantaranya Dahri Yasin dan Masitah Assegaf. Rapat berlangsung tiga jam yang berakhir sekira pukul 13.00 WITA. Rapat pleno membahas konsolidasi kader. 

Selain dari para kader beringin, dukungan semangat datang dari Ketua PKB Kaltim, Syarifudin kepada Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari.

“Sebagai sesama politisi, saya tetap mengedepankan berprasangka baik terhadap beliau (Rita), harus kedepankan praduga tak bersalah,” kata Udin.

Udin menyebut Rita adalah aset bangsa yang telah berkarya untuk kemajuan daerah. “Semoga bu Rita dan keluarga besarnya tabah dan sabar, semua pristiwa pasti ada hikmahnya,” tambahnya. (sab)

Golkar Kaltim Tetap Solid

Kamis, 28/09/2017

Makmur HAPK

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.