Selasa, 03/10/2017

Kalstar Setop Layani Penerbangan ke Bandara Melalan

Selasa, 03/10/2017

Bandara Melalan Sendawar.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kalstar Setop Layani Penerbangan ke Bandara Melalan

Selasa, 03/10/2017

logo

Bandara Melalan Sendawar.

SENDAWAR – Maskapai penerbangan PT Kalstar sejak pekan lalu menghentikan seluruh layanannya ke Bandara Melalan, Kabupaten Kutai Barat (Kubar). 

Belum ada alasan jelas penghentian layanan penerbangan sejauh ini. Manajemen PT Kalstar Melak, Kubar belum berhasil memberikan keterangan. Namun pihak otoritas Bandara Melalan Sendawar, mengakui berhentinya penerbangan PT Kalstar di Bandara Melalan telah terjadi sejak enam hari lalu.

“Stop total penerbangan milik PT Kalstar yang melayani rute Sendawar-Balikpapan-Samarinda setiap hari, sejak 27 September lalu,” jelas Kepala Bandara Melalan Sendawar, Sumariyanto melalui Bendahara Penerima Bandara Melalan Sendawar, Dimas Bayu kepada Koran Kaltim, Senin (2/10) sore di Sendawar.

Dimas mengaku belum tahu pasti apakah pesawat itu akan kembali melayani penerbangan ke Kubar. Hingga kini otoritas Bandara Melalan Sendawar belum menerima pemberitahuan tertulis dari PT Kalstar Aviation terkait hal itu.

“Sepertinya mulai Oktober ini stop total. Selanjutnya kami belum tahu apakah ke depan masih tetap lanjut melayani penerbangan penumpang di Bandara Melalan Sendawar. Hingga saat ini kami (bandara) belum menerima surat resmi pemberitahuan dari perusahaan penerbangan itu,” tegas Dimas Bayu.

Managemen perwakilan PT Kalstar Aviation yang berkantor di Melak, Sendawar, hingga berita ini diturun­kan belum berhasil ditemui. Upaya konfirmasi melalui seluler oleh Koran Kaltim, juga tak berhasil berbicara dengan pimpinannya.

“Maaf pak, sore ini bos kami sudah pulang. Mungkin besok bisa bertemu,” papar salah seorang karyawati di kantor itu dari ujung telepon.

Sementara itu, dari pemberitaan nasional diketahui Kementerian Perhubungan memberhentikan sementara operasional dari maskapai penerbangan Kalstar Aviation, karena maskapai itu mengalami masalah keuangan.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, meminta maskapai Kalstar Aviation  melakukan koreksi internal perusahaannya. Pemberhentian izin operasional maskapai Kalstar tersebut akan dimulai 30 September 2017 hingga masalah-masalah maskapai tersebut terselesaikan dengan baik.

“Kami mendapat laporan bahwa maskapai Kalstar Aviation saat ini mempunyai masalah teknis, operasional dan finansial. Kami meminta internal maskapai melakukan koreksi dan audit. Agar langkah koreksi dan audit internal tersebut berjalan lancar, kami sementara akan menghentikan izin operasional Kalstar,” ujar Agus. (imr)


Kalstar Setop Layani Penerbangan ke Bandara Melalan

Selasa, 03/10/2017

Bandara Melalan Sendawar.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.