Jumat, 20/10/2017

Jokowi Akan Gelar Ratas Bahas Densus Tipikor

Jumat, 20/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Akan Gelar Ratas Bahas Densus Tipikor

Jumat, 20/10/2017

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan rencana Kapolri Jenderal Tito Karnavian membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipidkor) akan dibahas dalam rapat terbatas dalam waktu dekat.

“(Densus Tipidkor) itu masih usulan. Minggu depan kami bahas dalam ratas. Lebih lengkap tanya ke Pak Menkopolhukam (Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto),” ujar Jokowi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10).

Jokowi pun tak menanggapi lebih lanjut mengenai pembentukan Densus Tipidkor. Sementara itu, Wiranto mengatakan pembentukan densus itu menunjukkan semangat Polri dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Menurutnya, Polri prihatin karena korupsi di Indonesia seperti tidak ada habisnya. Apalagi, belakangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kerap menangkap tangan dugaan tipikor atas tokoh-tokoh dan kepala daerah.

Wiranto berkata, ia juga akan memimpin rapat koordinasi terkait usulan ini terlebih dahulu sebelum akhirnya dibahas bersama Presiden dalam rapat terbatas.

“Nanti akan dibahas seksama. Tapi yang pasti nanti mengarah kepada kebaikan,” kata Wiranto. 

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla secara tegas mengatakan, Densus Tipikor tidak perlu dibentuk. Menurut JK pembe-rantasan korupsi masih dapat ditangani baik oleh KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan tanpa perlu membentuk sebuah satuan baru.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Johan Budi menuturkan, pembentukan Densus Tipikor merupakan kewenangan Polri. Adapun presiden, kata mantan jubir KPK itu, hanya fokus percepatan memberantas korupsi serta sinergitas ketiga lembaga penegak hukum. (cni)

Jokowi Akan Gelar Ratas Bahas Densus Tipikor

Jumat, 20/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.