Senin, 23/10/2017

Anggota Brimob Tewas Ditembak di Tembagapura

Senin, 23/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Anggota Brimob Tewas Ditembak di Tembagapura

Senin, 23/10/2017

JAYAPURA - Seorang anggota polisi dari Brigade Mobil (Brimob) dinyatakan tewas. Briptu Berry Pratama, Minggu (22/10) ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat melakukan pengejaran pasca penembakan yang dilakukan di mile 67,5 Tembagapura, Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar membenarkan tewasnya Briptu Berry Pratama, saat melakukan pengejaran terhadap KKB, Minggu (22/10)

“Korban tertembak di sekitar jembatan Utikini oleh KKB yang dipimpin Sabinus Waker,” kata Irjen Pol Boy Rafli.

Sebelumnya Sabtu (21/10) dua anggota Brimob tertembak saat melakukan pengejaran KKB.

Aksi penembakan yang terjadi Sabtu (21/10) di mile 67,5 menyebabkan dua kendaraan PT. Freeport yang dikemudikan Muhamad Jamil dengan nomor lambung 01 4755 dan kendaraan dengan no lambung 01 5504 yang dikemudikan Joe Hacth berkebangsaan Amerika terkena tembakan di bagian kiri.

Bahkan akibat tembakan tersebut menyababkan Muhamad Jamil supir kendaraan dengan no lambung 01 4755 mengalami luka akibat terkena serpihan. Kedua kendaraan ditembak KKB saat hendak menjemput anggota Brimob yang akan melakukan patroli.

Sebelumnya, dua anggota Brimob terluka saat kontak tembak dengan kelompok separatis bersenjata di kawasan gunung Sangket, Kalibua, Kampung Utikini, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (21/10). Kontak tembak terjadi saat personil Brimob yang dipimpin Ipda Taufik mengejar kelompok separatis bersenjata yang menembak dua kendaraan operasional PT Freeport Indonesia, pada Sabtu pagi.

Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal mengakui kedua anggota yang tertembak itu adalah Brigpol Mufadol yang terluka di kaki kiri, dan Barada Alwin yang tertembak di bagian perut. Serpihan peluru juga mengenai tulang paha kanan, lambung dan kandung kemih. (ant/tco)


Anggota Brimob Tewas Ditembak di Tembagapura

Senin, 23/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.