Jumat, 27/10/2017

Kesiapan City Gas Samarinda Capai 42 Persen

Jumat, 27/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kesiapan City Gas Samarinda Capai 42 Persen

Jumat, 27/10/2017

SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda mengklaim kesiapan program city gas kini sudah mencapai 42,28 persen hingga September 2017. Artinya, pemasangan jaringan pipa yang akan dialiri gas hingga ke rumah-rumah warga belum mencapai setengahnya. Kondisi terbaru, hingga akhir Oktober 2017 belum diketahui laporannya. Demikian diungkapkan Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Heri Suriansyah.

“Sampai September, sudah mencapai 42 persen lebih bahkan bisa lebih sampai saat ini. Rencananya nanti ada 5000 SR (Saluran rumah) yang akan dipasang diantaranya akan dibagi untuk Kelurahan Sambutan 4.500 SR dan 500 SR di Sungai Kapih,” ujar Heri, kemarin. 

Dijelaskan dia pemasangan pipa jaringan gas hingga kini masih terus berjalan. Sejumlah pekerja terus menggali di setiap tepi jalan untuk menanm jaringan pipa di JL HM Sulaiman. Meski begitu, Heri mengaku terkadang mengalami kendala di lapangan.

“Sampai tahap sekarang pengerjaannya baru sampai pada luar rumah sedangkan instalasi ke dalam rumah masih belum,” urainya.

Saat ini sudah ada 3.395 instalasi dari kompor terpasang di setiap rumah yang ada di Kecamatan Sambutan. Ia berharap, proyek pembangunan city gas bisa tuntas dalam kurun waktu setahun ini.

“Sebenarnya saya juga tidak paham ini pembangunan kontruksinya mulai berjalan. Yang jelas kita semua berharap bisa kelar tahun ini juga,” harapnya.

Sementara itu Camat Sambutan Muhammad, Fahmi menambahkan sejauh ini laporan yang diterima semua warga sudah besedia dengan jaringan gas atau jargas. “Awalnya memang ada yang menolak namun setelah kami menjelaskan mereka pun memahami manfaatnya dan justru balik meminta untuk dipasang semuanya menggunakan jargas city gas ini,” ucap mantan Camat Sungai Pinang ini.

Namun, program city gas ini hanya dikhususkan bagi berpenghasilan rendah (MBR) sehingga pembangunannya yang disasar rumah sederhana.

“Kalau di sini memang banyak rumah-rumah sederhana terutama dekat pipa besar PT Pertamina. Makanya kita berharap pembangunan jargas ini segera selesai tahun ini,” pungkas Fahmi. (ms)


Kesiapan City Gas Samarinda Capai 42 Persen

Jumat, 27/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.