Heru Gabung PKB Kaltim sebagai Ketua LPP DPW


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:30:18
SAMARINDA- Setelah hampir setahun melepas jabatan pucuk pimpinan DPC Demokrat Balikpapan, Heru Bambang dikabarkan melabuhkan pilihannya ke PKB. Posisi strategis Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Kaltim pun disebutkan sebagai jabatan baru mantan Wakil Walikota Balikpapan tersebut.

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin membenarkan perihal keputusan Heru memperkuat kepengurusan partai berbasis Nahdliyin di Bumi Etam itu. ‘Ijab kabul’ terjadi setelah sebelumnya melewati serangkaian langkah penjajakan dua belah pihak.

“Sabtu lalu kami bertemu dengan Pak Heru di Samarinda dan Alhamdulillah beliau bersedia menjadi Ketua LPP DPW PKB Kaltim. Dalam waktu dekat akan diterbitkan SK-nya,” ungkap Syafruddin kepada Koran Kaltim, Minggu (9/10).

Kehadiran sosok Heru di PKB Kaltim disebutkan semakin menambah tingkat kepercayaan diri partai pemilik empat kursi DPRD Kaltim tersebut untuk memenuhi target sebagai partai pemenang ke dua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kaltim 2019 mendatang.

“Bergabungnya Pak Heru semakin menguatkan kami pada Pemilu nanti. Apalagi figur beliau sangat populer di Balikpapan. Kami sangat optimistis,” ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim itu.

Dikonfirmasi terpisah, Heru Bambang tidak menampik baru saja melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi DPW PKB Kaltim, di Samarinda. Namun politisi senior Kota Minyak itu menegaskan belum terjadi suatu kesepakatan secara resmi.

“Saya belum tentukan yang resmi. Saya masih sowan-sowan saja semua. Kalau masuknya (ke PKB) itu masih belum, tapi kalau SK-nya sudah keluar nanti saya kabari,” kata Heru.

Menilik hasratnya mencoba peruntungan politik pada momen Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Heru harus menentukan kendaraan politik. Hal itu pernah disampaikan setelah gagal pada Pilkada Balikpapan. “Iya memang untuk bertarung di 2019 saya harus masuk partai. Tapi kalau pertemuan dengan PKB di Samarinda itu juga baru omong-omong politik ke depan,” pungkas Heru. (sof215)

loading...

baca LAINNYA