Dipublish: 21 Februari 2013, 23:23

Hibah Gedung Guru Dapat Lampu Hijau

SAMARINDA – Keinginan PGRI Kaltim untuk memiliki gedung sekretariat sendiri mendapat lampu hijau dari Komisi IV DPRD Kaltim. Selama ini PGRI Kaltim menempati Gedung Guru di Jalan  Harpa Samarinda untuk aktivitas sehari-hari yang statusnya pinjam pakai karena masih merupakan aset milik Pemprov Kaltim. “Kami bersyukur DPRD mendukung PGRI Kaltim untuk memiliki sebuah gedung kesekretariatan yang dikelola mandiri oleh PGRI. Mudah-mudahan keinginan ini bisa segera terealisasi,” ungkap Sutomo, Wakil Ketua PGRI Kaltim usai menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi IV di Gedung DPRD, Selasa (19/2) lalu.
Dengar pendapat dimaksudkan untuk memperjelas soal pengajuan hibah Gedung Guru untuk menjadi Sekretariat PGRI Kaltim. Sutomo dan koleganya diterima  Ketua Komisi IV H Ahmad Abdullah, Wakil Ketua Komisi IV Hj Encik Widyani dan sejumlah anggota Komisi IV antara lain Zain Taufik Nurrohman, H Abdul Djalil Fatah, Hj Masitah, Hj Lelyanti Ilyas, Yakob Ukung, Puji Astuti dan Safuad. “Seperti disampaikan pengurus PGRI Kaltim, mereka menginginkan Gedung Guru yang statusnya milik Pemprov Kaltim bisa dikelola langsung oleh PGRI. Mengingat daerah lain sebut saja Riau, Jawa  Timur dan DKI Jakarta juga memiliki gedung PGRI. Komisi IV  mendukung keinginan PGRI Kaltim ini, “ kata Ahmad Abdullah.
Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi IV asal Fraksi Partai Golkar,  Abdul Djalil Fatah. Menurutnya, DPRD mendukung sepenuhnya keinginan PGRI ini, namun dalam membuat rekomendasi yang bersifat administratif harus menyertakan beberapa dokumen sebagai pelengkap persetujuan hibah.Yakob Ukung pun berpendapat demikian, terlepas dari fasilitas yang diminta PGRI, para guru harus meningkatkan kualitas mengajarnya dan program-program pengembangan guru harus berlanjut,.
Anggota Komisi IV asal Fraksi PKS yakni Hj Lelyanti Ilyas berpesan agar PGRI Kaltim dapat meninjau dan membuat standarisasi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).  (adv/hms/sua)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger