Breaking News
Home >> Headline >> Hilang 4 Hari, Nenek Ditemukan Tewas di Kamar
JENAZAH Sumiati (85) saat dievakuasi petugas dari kamar , Kamis (1/12).
JENAZAH Sumiati (85) saat dievakuasi petugas dari kamar , Kamis (1/12).

Hilang 4 Hari, Nenek Ditemukan Tewas di Kamar

BALIKPAPAN – Hilang selama empat hari, seorang nenek bernama Sumiati (85) ditemukan tidak bernyawa di dalam kamar rumahnya berlokasi di RT 11, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan.
Penemuan mayat terjadi Kamis (1/12) sekira pukul 08.30 WITA. Bermula ketika warga sekitar curiga, karena mencium bau tidak sedap dari rumah Sumiati.
Ketua RT 11 Kelurahan Damai Bahagia, Kastani menuturkan, nenek yang hidup sebatang kara itu terakhir kali terlihat 4 hari lalu.
“Aktivitas nenek Sumiati biasa jual sayur mayur di depan rumahnya. Semua dihabiskan waktunya di rumah saja,” ujarnya.
Selain itu Sumiati juga dikenal sebagai paranormal yang bisa menyembuhkan penyakit.”Sering menerima orang yang berobat selain itu juga ada orang yang minta tolong dicarikan barang yang hilang,”katanya.
Dia menjelaskan, nenek Sumiati tinggal seorang diri tanpa ada keluarga. “Seorang diri, bahkan mulai tahun 1988 bangun rumah yang dijadikan kos-kosan sampai sekarang. Saya tidak tahu keluarganya,” bebernya.
Petugas Kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan yang mendapat informasi langsung gelar olah kejadian dan evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan.
Proses evakuasi dilakukan petugas BPBD Balikpapan, kepolisian dan relawan. Berdasarkan pemeriksaan, sementara petugas menegaskan tak ada tanda-tanda kekerasan.
“Tidak ada tanda kekerasan, kemungkinan meninggal karena sakit,” ujar Panit 2 Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Ipda Hadi Purwanto.
Hadi menambahkan, jasad diperkiran sudah meninggal sejak dua hari lalu. “Dugaan sudah dua hari meninggal untuk memastikannya kita visum di RS Bhayangkara,” tambahnya. (yud)