Home >> Hukum & Kriminal >> Hindari Genangan Air, Xenia Terguling di Tenggarong Seberang
RUSAK PARAH: Mobil Xenia rusak parah akibat terguling di jalur II Tenggarong Seberang karena menghindari kubangan air.
RUSAK PARAH: Mobil Xenia rusak parah akibat terguling di jalur II Tenggarong Seberang karena menghindari kubangan air.

Hindari Genangan Air, Xenia Terguling di Tenggarong Seberang

TENGGARONG – Lakalantas terjadi di jalan poros jalur II Tenggarong Seberang di Kilometer 7,800, Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (28/11) sekitar pukul 14.00 Wita.
Kecelakaan ini menimpa Mobil Daihatsu Xenia KT 1935 CJ yang dikemudikan Sri Waluyo dan menyerempet sepeda motor Honda Scoopy KT 2863 OR yang dikendarai Rangga.
Wakapolsek Tenggarong Seberang, IPTU Slamet mengata-kan, lakalantas terjadi saat mobil Daihatsu Xenia melaju dari arah Tenggarong menuju Samarinda dengan kecepatan tinggi di jalur II Tenggarong Seberang.
Namun, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kilometer 7,800 yang kondisi jalannya menikung tajam ke kanan terdapat genangan air sehabis hujan deras. Sri Waluyo kaget dan membanting stir kemudi mobilnya kemudi ke sebelah kiri untuk menghindari genangan air tersebut. Namun, tidak dapat mengendalikan mobil-nya.
Naas bagi Rangga, motor Honda Scoopy warna biru KT 2863 OR yang dikendarainya tepat berada disamping mobil Sri Waluyo. Ia pun terserempet hingga terjatuh.
Akibat kejadian tersebut, mobil Xenia terguling dan menyebabkan kerusakan berat pada bodi mobil. Sedangkan Honda Scoopy men-galami rusak bagian depan. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp25 juta. “Setelah kejadian itu, Rangga langsung dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk menjalani perawatan lebih lanjut dan diperbolehkan untuk pulang,” bebernya.
Ia mengatakan, penyebab laka lantas karena pengendara mobil Xenia tidak dapat menguasai kendaraannya saat menghindari genangan air yang berada di depannya dan jalan yang licin sehabis hujan. (ami)