Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Hindari Razia, Dua Pengendara Kecelakaan

Hindari Razia, Dua Pengendara Kecelakaan

TANJUNG SELOR – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Ms dan Krn mengalami kecelakaan di Jalan Sengkawit tepat di simpang tiga Jalan jambu tak jauh dari Kampus Universitas Kaltara, tanjung Selor. Ms dan Krn sama-sama mengendarai sepeda motor. Kecelakaan terjadi saat digelar rajia penertiban pelanggar lalu lintas oleh satuan Lalu Lintas Polres Bulungan, Kamis (6/10) kemarin.
Peritistiwa kecelakaan ini tak sampai menelan korban jiwa. Tapi dari dua pengendara ini mengalami luka di sebagian tubuhnya.
Kecelakaan terjadi saat Ms mengetahui ada rajia polisi. Seketika juga ia menarik rem. Motor yang dikendarainya pun berhenti mendadak. Ms melaju dari arah Telur Pecah.
Tak disangka akibat ulahnya itu, pengendara lain dengan sepeda motor Honda Baet warna kuning dengan Nomor Polisi KT 2888 HY, Krn tak bisa menghindar dan menabrak. “Tadi dia tiba-tiba berhenti di depan saya tanpa menyalakan lampu sein. Langsung saya senggol stang motornya dan saya jatuh serta terseret,” kata Krn warga Tanjung Selor Hilir itu.
Polisi yang melihat kejadian itu langsung menghampiri keduanya. Sepeda motor Ms hanya roboh dan tidak luka. Sedangkan Krn yang berada dibelakang mengalami luka gores disiku, lutut dan wajahnya.
Krn yang merasa kesal itu terus mengoceh karena tak terima dengan peristiwa yang menimpa dirinya. Menurutnya, meski takut dengan razia, harus juga memperhatikan situasi sehingga tak membahaya-kan orang lain. “Harusnya dia hati-hati, jangan main berhenti sembarangan,” kata Krn.
Sementara itu, razia yang digelar berhasil menjaring puluhan mengendara yang terbukti melanggar. Kasat Lantas Polres Bulungan AKP Aditya Rochaulia Suharto menerangkan pihaknya tetap menindak tegas pengendara yang tak memiliki kelengkapan seperti SIM, STNK dan tak mengenakan helm. “Barang bukti kami amankan di Polres, baru bisa diambil setelah sidang atau menebus di Bank,” tegasnya. (zz)