Home >> Hukum & Kriminal >> Hindari Truk, Mobil Bankaltim Terbalik

Hindari Truk, Mobil Bankaltim Terbalik

TENGGARONG –  Selain memba-hayakan diri sendiri, kebut-kebutan di jalan raya juga membahayakan pengguna jalan lainnya. Hal ini yang dialami Suryanto (29)  warga Jalan Pasundan, Gang 4C, RT 29, Kelurahan Jawa, Kota Samarinda.
Akibat menghindari sebuah truk yang ugal-ugalan, mobil Toyota Inova KT 1306 MO (Sarana Bankaltim) yang dikendarai Suryanto terbalik di Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 06, Desa Purwajaya, Kukar, Minggu (20/11/2016) sekitar pukul 01.00 Wita.
“Dinihari tadi terjadi laka lantas out of control di Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 6, Desa Purwajaya, Loa Janan. Mobil ini adalah mobil sarana Bankaltim Pusat Samarinda yang dikemudikan Suryanto,” kata Kapolsel Loa Janan, AKP Urdinanta Asta Praja Batlayer.
Dijelaskannya, semula mobil sarana Bankaltim yang dikemudikan Suryanto datang dari arah Balikpapan menuju Samarinda dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba ada sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya melaju dengan kecepatan tinggi.
Truk tersebut  melaju dari arah Samarinda menuju Balikpapan. Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung ke kanan dari arah Balikpapan, truk tersebut tidak bisa dikendalikan dan memakan badan jalan sebelah. “Suryanto yang melihat mobil tersebut berusaha menghindar. Meski bisa menghindari tabrakan, Suryanto tidak bisa menguasai kemudi sehingga keluar dari badan jalan dan sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya.
Akibat kejadian tersebut, mobil sarana Bankaltim tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan. “Kerugian pun ditaksir mencapai Rp3 juta,” ungkapnya. (ami)