Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> HMI dan BPBD Gelar Doa Bersama
TABUR BUNGA:  BPBD Kukar, HMI dan tokoh masyarakat menabur bunga mengenang lima tahun runtuhnya jembatan Kartanegara.
TABUR BUNGA: BPBD Kukar, HMI dan tokoh masyarakat menabur bunga mengenang lima tahun runtuhnya jembatan Kartanegara.

HMI dan BPBD Gelar Doa Bersama

Mengenang Lima Tahun Ambruknya Jembatan Kartanegara

TENGGARONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tenggarong bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara menggelar doa bersama mengenang lima tahun ambruknya jembatan Kartanegara, di halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (26/11) lalu.
Ketua HMI Kukar Irfan Tanthawi mengatakan kegiatan tersebut bukan sekedar acara seremonial tahunan, tetapi untuk mendoakan para korban serta mengharap tidak ada lagi musibah atau peristiwa serupa tak terjadi lagi. ”Kita berharap Kukar selalu diberi perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT,” ujarnya.
Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kukar Kusuma Wardhana saat membacakan sambutan Bupati Kukar Rita Widyasari menyampaikan musibah yang terjadi pada 26 November 2011 yang merenggut, 24 korban jiwa dan 12 orang belum diketemukan, serta 39 orang mengalami luka ringan dan berat, menimbulkan kenangan pahit di benak masyarakat.
“Untuk itu, atas nama Pemkab kami turut bersimpati kepada keluarga korban. Kita juga berharap kejadian ini tak akan terulang,” harapnya.
Dikatakannya, pemkab tentunya dalam membangun sarana prasarana publik yang penting harus hati-hati dan melalui proses perencanaan yang matang sehingga tak menimbulkan masalah di kemudian hari.
Disamping itu, aspek pemeliharaan terutama bagi fasilitas umum akan terus dilakukan termasuk penyediaan pembiyaannya.
Disampaikannya, melalui doa bersama itu dapat dijadikan sebagai momen membangun kebersamaan, mempererat silaturahmi, sehingga semangat membangun terus meng-gelora yang terimplementasi dalam aktivitas sehari-hari, demi terwujud-nya Kukar yang lebih baik lagi.
Acara doa bersama tersebut dipimpin oleh Ketua MUI Kukar H Aminudin Edi, dihadiri jajaran BPBD, tokoh HMI Kukar Marwan, serta anggota HMI Kukar. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga ke sungai Mahakam, di taman pedestrian bawah jembatan Kartanegara. (hmp02)