Home >> Olahraga Daerah >> Hoki Jaring Atlet Tim PON Remaja di Kejurda
SELEKSI : Desember FHI Kaltim siap melakukan pembinaan atlet junior di ajang kejurprov, sekaligus seleksi pembentukan tim PON Remaja II 2017 mendatang.
SELEKSI : Desember FHI Kaltim siap melakukan pembinaan atlet junior di ajang kejurprov, sekaligus seleksi pembentukan tim PON Remaja II 2017 mendatang.

Hoki Jaring Atlet Tim PON Remaja di Kejurda

SAMARINDA – Pengprov Federasi Hoky Indonesia (FHI) Kaltim akan menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) junior di lapangan hoki, Kompleks Stadion Madya Sempaja, 18-22 Desember 2016. Tujuannya untuk pembinaan atlet daerah sekaligus pembentukan tim yang nantinya diorientasikan untuk turun pada PON Remaja II 2017.
Sesuai rencana, peserta kejurprov akan diikuti 7 kabupaten/kota yakni Samarinda, Balikpapan, Kukar, Bontang, PPU, Kutim dan Berau.
Ketua FHI Kaltim, Najemuddin mengatakan setelah pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat lalu, dirinya bersama dengan pengurus sejak awal memang sudah mulai menyusun rencana terkait pembinaan atlet hoki di Kaltim.
“Untuk kejurprov ini sebenarnya sudah kami persiapkan jauh hari, kami berharap nantinya dari daerah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti kejurprov, karena ini juga sekaligus seleksi pembentukan tim PON Remaja,” kata Najemuddin, Senin (21/11) kemarin melalui telepon sesularnya.
Dia menambahkan, kejurprov ini juga sekaligus sebagai ajang persiapan daerah untuk menguikuti Pra-Porprov dan Porprov 2018 mendatang di Kutai Timur. “Artinya, kami ingin melihat kesiapan dari masing-masing daerah itu sudah sejauh mana pembinaan dan kesiapan atletnya, dari sini akan kami lihat, ya sebagai bahan evaluasi sejauh mana pembinaan yang dilakukan masing-masing daerah,” tuturnya.
Menurut dia ajang ini diharapkan memunculkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti event-event yang levelnya lebih tinggi dan mereka ini juga merupakan regenerasi untuk menggantikan para senior mereka yang sudah mulai menurun prestasinya.
“Karena mereka ini aset Kaltim di cabang olahraga hoki, makanya harus terus diberikan pembinaan yang berkesinambungan, jangan sampai pembinaannya terhenti, padahal potensi mereka itu sangat besar dan peran serta dari daerah sangat diperlukan disini, sehingga dari sekarang mereka sudah harus mulai mempersiapkan atletnya.” pungkasnya. (rgn)