Home >> Olahraga Daerah >> Hoki Kaltim Ikuti Open Turnamen di Makassar

Hoki Kaltim Ikuti Open Turnamen di Makassar

SAMARINDA – Sebanyak 24 atlet hoki eks PON putra dan putri dijadwalkan mengikuti open turnament hoki indoor, 24-30 November di Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini sebagai salah satu langkah pengurus menjaga kondisi para pemain supaya tetap bugar, pasca rehat PON lalu di Jabar.
Dalam open turnamen tersebut akan dipertandingkan 2 kategori yakni mahasiswa dan umum. Hoki Bumi Etam akan turun dalam kategori umum. Hal ini disampaikan Ardiansyah yang menyebutkan pasca PON lalu atlet diberikan waktu istirahat cukup panjang skurang lebih sebulan, tak ingin berlama-lama usai rehat mereka langsung persiapan untuk mengikuti event tersebut.
“Tapi, memang turnamen yang mereka ikuti ini khusus indoor, tetapi para pemain outdoor ini rata-rata mereka awalnya dari indoor, jadi tidak masalah karena permainan dan teknik juga tidak jauh berbeda, sehingga kami berharap mereka ini bisa tampil maksimal,” ucapnya.
Sementara itu, disinggung mengenai target open turnament tersebut baik putra maupun putri bisa menjadi juara. Karena persiapan mereka juga sudah cukup bagus, walaupun mereka latihan hanya di lintasan Stadion Madya Sempaja.
“Kalau target pastinya berharap bisa menjadi juara, tapi kalau memang belum bisa, ya yang penting tim sudah berusaha maksimal, sekaligus untuk menjaga kondisi mereka supaya tidak kaku dan menambah jam terbang dan kami juga ingin melihat bagaimana kemampuan mereka pasca setelah PON, apakah atmosfirnya itu masih sama saat di PON kemarin atau tidak,” imbuhnya. (rgn)