Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Honda Bangkitkan Rebel dari “Kubur”

Honda Bangkitkan Rebel dari “Kubur”

Selain Honda Gold Wing, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura ini juga memiliki motor bergaya urban cruiser bernama Honda Rebel. Model ini pertama kali dilahirkan pada tahun 1985 dengan karakter yang tegas tapi dibanderol dengan ‘harga ringan’ dan terbilang menganut konsep paling keren di kelasnya.
Predikat ‘harga ringan’ tersebut tentu tidak serta merta dibanderol ‘murah’, namun dibandingkan dengan model lain untuk jenis motor yang sama, varian ini bisa dikatakan paling terjangkau.
Perkara harga tersebut sebenarnya dipengaruhi oleh mesin yang tentu saja lebih kecil yakni 300 cc dan 500 cc. Dua tipe tersebut sebenarnya diadopsi dari dapur pacu Honda CB dan CBR Series. Maka dari itulah, meski desainnya apik dan bercampur retro-modern, All-New Honda Rebel yang akan dipasarkan tahun 2017 itu masih tergolong di lini low entry level.
Kesan menawan All-New Rebel ini memang tidak bisa dielakkan. Desain kaki-kaki terkesan classic, tapi bercampur dengan unsur modern yang membuatnya terlihat lebih keren. Apalagi rangka tralis yang khas sekali dengan big bike Ducati, ikut memberi aksen kekar sebagai sebuah motor naked.
Meski beda kapasitas mesin, dua model tersebut akan mengusung sistem keamanan standar yang sama yakni Anti-Lock Braking System (ABS).
Buat konsumen yang doyan dengan corak tertentu, nampaknya harus puas dengan warna hitam saja karena Honda belum menyediakan pilihan lain. Diramalkan, Rebel bermesin 300 ini akan dibanderol di kisaran US $4.399 atau sekitar Rp 58,6 jutaan. Sedangkan versi 500cc diperkirakan berada di angka US $6.000 atau sama dengan Rp 80 jutaan. (otc)