Home >> OTOMOTIF >> Honda Indonesia Serius Siapkan Motor Trail

Honda Indonesia Serius Siapkan Motor Trail

Tak puas dengan banyaknya model yang diusung, Honda kini menyiapkan produk anyar yang datang dari segmen trail. Motor tersebut disinyalir kuat merupakan CRF250L yang belum lama ini dipamerkan di ajang EICMA Milan, Italia.
Kepastian uji tipe itu setidaknya terpantau di situs Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) otomotif online Kementerian Perindustrian. Kode dari motor yang siap diuji tipe itu yakni CRF250RLH. Dari kode ‘IN’ pula jelas jika CRF250 sedianya akan dipasarkan ke Indonesia dengan status impor.
Kode ini pertama kali muncul September lalu. Namun tak butuh lama bagi AHM mendapatkan TPT impor motor tersebut.
Dengan adanya langkah ini bisa dipastikan PT Astra Honda Motor akan merilis produk ini tak lama lagi, paling tidak di awal 2017 mendatang. Dari informasi yang berhasil dihimpun, AHM akan mendatangkan CRF250 dalam keadaan utuh alias Completely Built Up/CBU dari Thailand.
Pihak AHM saat ditemui beberapa hari lalu di sela acara test ride All new CBR250RR di Bali, menyatakan jika pihaknya memang tengah memikirkan produk trail di Indonesia. Hal itu disampaikan Marketing Director PT AHM Koji Sugita saat ramah tamah dengan wartawan.
“Tetapi kami tidak bisa sebutkan apa modelnya, dan kapan hadir. Yang pasti kami harus punya (motor trail) karena kami melihat banyak orang yang senang dengan motor model ini,” kata dia.
Di kesempatan itu dia juga menyampaikan bila Honda ke depan akan menyasar trail mesin berkapasitas 150cc. Namun tidak diketahui apakah akan diproduksi lokal atau impor. (vvc)