Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Di Hotel Mesra IAIN Wisuda 337 Mahasiswa Pagi Ini

Di Hotel Mesra IAIN Wisuda 337 Mahasiswa Pagi Ini


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:03:16
SAMARINDA – Ballroom Hotel Mesra International di Jl Pahlawan pagi hari ini dipastikan dipenuhi ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Pasalnya, di tempat tersebut sebanyak 337 mahasiswa dari tiga fakultas dan pasca sarjana akan mengikuti prosesi wisuda pengukuhan mereka sebagai sarjana.

Ketua Panitia Wisuda IAIN Samarinda Mohammad Taher menjelaskan, 337 wisudawan dan wisudawati tersebut berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah, Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) untuk program Strata-1 (S1), sementara untuk program pasca sarjana atau ma­gister berasal dari konsentrasi Pendidikan Agama Islam. Kegiatan wisuda tahun ini yang ke 27 kalinya bagi mereka yang mendapat gelar sarjana sementara untuk pasca sarjana merupakan kegiatan yang ketiga.

“Total ada 337 wisudawan, untuk S1 ada tiga fakultas plus 1 konsentrasi dari pasca sarjana atau S2 dari PAI (Pendidikan Agama Islam) karena yang lain masih baru, ada yang semester V,” jelas Taher ditemui Koran Kaltim, saat gladi bersih proses wisuda di Hotel Mesra Selasa (11/10) kemarin.

Jumlah wisudawan meningkat dari tahun lalu, namun peingkatannya tidak signifikan. Diprediksi tahun depan jumlah wisudawan akan meningkat derastis karena adanya perubahan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda menjadi Institut Agama Islam Negeri Samarinda (IAIN) dan fasilitas gedung perkuliahan juga bertambah.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini IAIN Samarinda memiliki 2 gedung kampus, yaitu di kampus I berada di Jalan KH Abul Hasan dan kampus II berada di Jalan HM Rifadin Samarinda Seberang. “Yang jelas untuk tahun ini jumlahnya meningkat dari tahun lalu meski tidak signifikan, masih diangka di bawah 500 orang,” paparnya.

Dengan lonjakan jumlah mahasiswa tersebut diperkirakan jumlah wisudawan akan meningkat mencapai ang­ka ribuan orang. Karena itu ke depan IAIN mengagendakan pelaksanaan wisuda yang selama ini hanya dilakukan satu tahun sekali, menjadi menjadi 2 kali dalam satu tahun. “Tahun depan jumlahnya bisa ribuan. Kalau sekarang masih satu tahun sekali, makanya kedepan akan di agendakan menjadi 2 kali setahun,” pungkasnya. (rs616)

loading...

baca LAINNYA