Rabu, 06/12/2017

Nekat Mencuri Demi Rp50 Ribu

Rabu, 06/12/2017

KEDATANGAN terduga pelaku terpantau CCTV dan pelaku saat diamankan.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Nekat Mencuri Demi Rp50 Ribu

Rabu, 06/12/2017

logo

KEDATANGAN terduga pelaku terpantau CCTV dan pelaku saat diamankan.

SAMARINDA – Warga di Perumahan Talang Sari Regency, dibuat geregetan ulah seorang remaja, IS (17), yang diduga sudah berulang kali melakukan pencurian sepatu di perumahan mereka di kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara. IS tertangkap petugas keamanan perumahan itu, Senin (4/12) lalu, sekitar pukul 22.00 WITA. 

“Di sini warganya memang kebanyakan pekerja tambang. Kami sudah menerima dua kali ada laporan warga kehilangan sepatu. Yang pertama ada 6 pasang dan korban kedua satu pasang sepatu safety,” kata Koordinator Keamanan Cluster Lavender dan Lily, Irwan Susanto, kemarin.

Karena laporan pencurian itu, petugas keamanan perumahan kemudian memperketat pengawasan, hingga akhirnya menangkap IS. Malam itu, IS datang ke perumahan itu dengan membawa tas kosong. Namun, dia diamakan ketika berada di sekitar salah satu rumah warga. 

“Dia diduga mau beraksi lagi, sambil membawa tas. Sejak ada laporan sepatu hilang itu, kami memang pernah mengecek CCTV dan dia ini (IS) yang mencurigakan mengambil sepatu itu,” tandas Irwan. 

Nasib baik masih menghampiri IS, lantaran dia tidak menjadi bulan-bulanan warga. Usai diamankan, dia langsung dibawa ke pos petugas keamanan perumahan.

Ketika diinterogasi, dia mengaku memang pernah mengambil sepatu di perumahan tersebut, lalu dia jual. “Saya ambil dan jual Rp50 ribu di Pasar Segiri,” katanya pasrah. 

Pria yang mengaku tinggal di lempake itu berdalih uang hasil penjualan sepatu curian itu dia gunakan untuk menebus handphone yang dia gadaikan. “Hp saya gadaikan karena perlu uang. Jadi saya tebus pake uang (hasil jual sepatu safety) itu,” jelasnya.

Malam itu juga, IS diserahkan ke Polsekta Samarinda Utara. “Ya, benar tadi malam dia (IS) diamankan karena diduga hendak mecuri sepatu. Sampai hari ini (Kemarin) belum ada laporan dari korban. Kalau tidak ada laporan pelaku kami pulangkan,” kata Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna. (dor) 


Nekat Mencuri Demi Rp50 Ribu

Rabu, 06/12/2017

KEDATANGAN terduga pelaku terpantau CCTV dan pelaku saat diamankan.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.