Kamis, 22/06/2017

Maling Hamburkan Rp30 Juta di Jalan

Kamis, 22/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Maling Hamburkan Rp30 Juta di Jalan

Kamis, 22/06/2017

logo

PALEMBANG - Video pelaku kejahatan yang menghambur-hamburkan uang jutaan rupiah di jalan yang beredar di media sosial, benar adanya. Hal ini setelah polisi mengamankan pelaku yang dihajar massa.

Dari laporan polisi, peristiwa itu bermula saat korban Syahbandi (44) menukar uang di Bank BTN dan melanjutkannya perjalanan untuk pulang ke rumah, Rabu (21/6) siang. Sesampainya di Simpang Angkatan 66, ban mobil korban bocor.

Lalu, korban masuk ke dalam areal parkir Palembang Trade Center (PTC) Mall di Jalan R Sukamto Palembang. Setelah itu korban dan anaknya, Anca (14) turun dari mobil dan meletakkan uang di bawah jok depan. Korban pun mengganti ban yang pecah tersebut.

Ternyata, korban lupa mengunci pintu sehingga pelaku berjumlah dua orang berhasil mengambil tas berisi uang Rp 30 juta yang ada di bawah jok mobil tersebut. Aksi pelaku dipergoki anak korban yang membuatnya kabur menggunakan sepeda motor. Warga yang mendengar teriakan korban berusaha mengejar pelaku.

Untuk mengalihkan kejaran massa, pelaku menghamburkan uang hasil kejahatannya ke jalan. Usaha pelaku gagal karena masih ada warga yang mengejarnya. Seorang pelaku Nurdiansyah (25), warga Desa Sukadana, Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, akhirnya tertangkap. Berusaha kabur, polisi melumpuhkan dengan tembakan yang mengenai kakinya. Pelaku lain berhasil melarikan diri.

“Saya sudah ada firasat buruk, tapi tetap saya ganti ban yang bocor. Waktu itulah, duit saya diambil pelaku,” ungkap korban Syahbandi di Mapolsek Ilir Timur II Palembang, Rabu (21/6), dikutip dari merdeka.com

Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol M Hadiwijaya mengatakan, pihaknya menyita uang sebesar Rp.9.136.000 yang masih dipegang pelaku. Dari laporan korban, total uang yang dicuri pelaku sebanyak Rp 30 juta.

“Pelaku mengalihkan kejaran massa dengan menghamburkan uang ke jalan. Sisa uang yang masih di tangannya jadi barang bukti,” kata dia. Dari keterangannya, mereka mengintai korban sejak keluar dari  BTN  membawa banyak uang. Keduanya menggembosi ban mobil korban untuk melancarkan aksinya. (mdk)


Maling Hamburkan Rp30 Juta di Jalan

Kamis, 22/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.