Rabu, 05/07/2017

Kasroji Meregang Nyawa Karena Kelelahan

Rabu, 05/07/2017

POLISI menunjukkan kondisi terakhir Kasroji.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Kasroji Meregang Nyawa Karena Kelelahan

Rabu, 05/07/2017

logo

POLISI menunjukkan kondisi terakhir Kasroji.

KISAH Kasroji Kaswin adalah sepenggal potret kemiskinan di Cilacap, Jawa Tengah.

Desakan ekonomi yang semakin tinggi memaksa Kasroji, seorang kakek berusia 65 tahun, harus tetap membanting-tulang sebagai kuli panggul di Jalan Jeruk Manis, Kroya, Cilacap.

Berbekal semangat yang tak pernah surut, warga Desa Randegan, RT 5 RW 5, Kecamatan Wangon, Banyumas, ini setiap hari bekerja tak kenal waktu.

Di usia senjanya, Kasroji tetap berjuang dan bekerja menjadi buruh kasar demi menafkahi keluarganya.

Namun kini, usai sudah perjuangan hidup, Kasroji. Selasa (4/7) siang, kakek yang dikenal ramah ini meninggal saat beristirahat di sebuah warung di Jalan Jeruk Manis.

Diperkirakan, Kasroji meninggal karena kelelahan setelah seharian bekerja memikul pisang di dekat warung.

Seorang saksi, Supriyanto mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, Sakroji terlihat hilir mudik memanggul tandan demi tandan pisang di Jalan Jeruk Manis.

Supriyanto sendiri mengaku sempat menyarankan korban agar beristirahat sejenak karena hari sudah siang. Namun Sakroji menolak dengan alasan belum mendapat banyak upah.

“Saya sempat menegur agar beristirahat sejenak, tapi Pak Kasroji tetap melanjutkan aktivitasnya,” katanya, seperti dilansir kompas.com

Lewat tengah hari, sekitar pukul 12.45 WIB, ketika saksi beristirahat di sebuah warung, dia melihat korban memesan es teh kepada Rosyati (27), sang pemilik warung.

“Saya ajak ngobrol seperti biasa, namun tak lama setelah itu tiba-tiba Pak Kasroji kejang-kejang dan pingsan,” ujarnya. Supriyanto dan orang-orang yang berada tak jauh dari lokasi berusaha menolong namun tidak ada hasil. Karena khawatir, Supriyanto segera menghubungi Polsek Kroya.

Wakapolsek Kroya, Kanit Reskrim, Kanit Intel Polsek Kroya beserta tiga anggota langsung mendatangi TKP. Ketika anggota sampai di lokasi, korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri, dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kroya.

“Namun begitu sampai di puskesmas, nyawa korban sudah tak bisa ditolong,” kata Kapolsek Kroya, AKP AM Suryoprobo. Menurut keterangan para saksi, korban terlihat kelelahan karena bolak-balik memikul pisang, sedangkan cuaca saat itu cukup panas sehingga menyebabkan pingsan lalu meninggal. (kcm)


Kasroji Meregang Nyawa Karena Kelelahan

Rabu, 05/07/2017

POLISI menunjukkan kondisi terakhir Kasroji.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.