Rabu, 05/07/2017

Insiden Perahu di Bulungan, Dua Orang Hilang

Rabu, 05/07/2017

PROSES pencarian 2 korban hilang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Insiden Perahu di Bulungan, Dua Orang Hilang

Rabu, 05/07/2017

logo

PROSES pencarian 2 korban hilang

BULUNGAN -  Perahu motor bermesin 6,5 PK bermuatan 8 orang terbalik di perairan sungai muara laut Bulungan, Kalimantan Utara. Enam orang selamat, dua orang dilaporkan hilang. Kedua korban hilang masih dicari tim SAR gabungan.

Peristiwa itu terjadi Senin (3/7) sore sekitar pukul 18.00 Wita. Perahu motor kayu berangkat melintas Sungai Kuala dari wilayah Apung menuju Tias. “Peristiwa itu, kita terima informasinya dari KP3 Bulungan, yang melapor ke pos SAR di Tarakan, sekira jam 2 dini hari tadi,” kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan, disampaikan melalui Kasi Operasi Octavianto, seperti dilansir merdeka.com, Selasa (4/7).

Dari keterangan warga sekitar yang juga saksi dari peristiwa itu, Nursalim (38), di tengah perjalanan, kapal diadang gelombang besar. Perahu oleng dan terbalik.

“Dari keseluruhan 8 orang penumpang, 6 penumpang selamat, dan 2 hilang setelah tercebur ke perairan, masing-masing Makassau (50) dan balita perempuan usia 2 tahun atas nama Azizah,” ujar Octavianto.

“Sempat ditolong oleh warga dan akhirnya saksi korban melapor ke warga dan informasi itu akhirnya sampai di kepolisian, dan juga ke pos SAR Tarakan,” tambahnya.

Enam korban selamat masing-masing Maluang (30), Rosidah (45), Fatmah (25), Febriani (10), Mala (15) dan Monica (12), berada dalam perawatan intensif medis. Tim SAR masih melakukan pencarian korban.

“Info terbaru, jam 12 siang tadi, tim SAR di lokasi menemukan sandal anak-anak dan jeriken, di lokasi yang berada tidak jauh dari insiden perahu terbalik itu. Diduga, milik korban,” kata Octavianto. (mdk)

Insiden Perahu di Bulungan, Dua Orang Hilang

Rabu, 05/07/2017

PROSES pencarian 2 korban hilang

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.