Jumat, 21/07/2017

Rumah Aktivis Ditembak Anggota TNI AU

Jumat, 21/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Rumah Aktivis Ditembak Anggota TNI AU

Jumat, 21/07/2017

SRAGEN - Rumah warga Sragen bernama Priyo Budi (36), Jumat (21/7) sekitar pukul 04.30 WIB ditembaki anggota TNI Angkatan Udara. Priyo, warga RT 04 RW 10, Banjar Asri, Desa Nglorog, Kecamatan/Kabupaten Sragen selama ini dikenal sebagai aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sragen.

Informasi dihimpun menyebutkan, warga yang hendak melaksanakan salat subuh ke masjid melihat pelaku menembaki garasi berkali-kali hingga mengenai mobil milik korban yang terparkir. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dua pelaku langsung melarikan diri ke arah jalan raya Sukowati. Warga yang melihat kemudian melakukan pengejaran hingga jalan raya.

Pelaku yang diduga anggota TNI tersebut mengendarai sepeda motor mengalami kecelakaan hingga terjatuh. Mereka langsung diamankan dan dibawa aparat Polres Sragen ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro.

“Kejadiannya pas Subuh tadi, ada beberapa kali suara tembakan yang mengarah ke pagar depan rumah mas Priyo,” ujar Sri Harjanto, Ketua RT setempat, seperti dikutip dari merdeka.com

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman membenarkan kejadian tersebut. Dua pelaku berhasil ditangkap polisi setelah sepeda motor yang mereka naiki menabrak tembok jalan untuk menghindari amukan massa.

“Dua sudah kami amankan, mereka langsung kami bawa ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro. Salah satu pelaku, Muhammad Marsam merupakan anggota TNI Angkatan Udara (AU), yang satunya Sriyadi alias Kopek, warga Klodran, Colomadu Karangsnyar. Kami belum bisa memeriksa karena mereka masih dalam perawatan. Dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro,” ujar Arif.

Arif menjelaskan identitas pelaku sebagai anggota TNI diketahui setelah pemeriksaan kartu identitas. SIM A yang ditemukan, tertulis nama Muhammad Marsam dengan pekerjaan anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang beralamat di Kompleks Cakrawala, RT 2/1, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar.

Sementara itu, dari hasil olah tempat kejadian perkara (KP), polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat AD 4244 RA yang dikendarai pelaku, sepucuk senjata api jenis FN, 9 selongsong peluru, dan sebuah proyektil yang tersimpan di dalam jok.

Sementara itu kedua pelaku dirawat di ruang instalasi gawat darurat (IGD) dengan penjagaan ketat dari aparat Satpomao Lanud Adi Soemarmo dan Polres Sragen.

“Kami sudah berkoordinasi dengan polisi militer TNI Angkatan Udara untuk memastikan salah satu pelaku sebagai anggota TNI AU,” ucapnya. (mdk)


Rumah Aktivis Ditembak Anggota TNI AU

Jumat, 21/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.