Minggu, 23/07/2017

Mabuk Lem, 7 Anak Tidak Berkutik

Minggu, 23/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Mabuk Lem, 7 Anak Tidak Berkutik

Minggu, 23/07/2017

logo

Ilustrasi

BALIKPAPAN - Asik hirup ngelem, 7 diamankan Satpol PP Balikpapan, Jumat (21/7) sore lalu, di kawasan SPBG Muara Rapak Balikpapan Utara.

“Ada laporan dari masyarakat yang sering melihat segerombolan anak di bawah umur, ngumpul dan melakukan aktivitas ngelem di lokasi itu. Makanya kami terjunkan anggota, untuk melakukan penindakan,” kata Kasi Operasional Satpol PP Kota Balikpapan, Siswanto, kemarin.

Dia mengungkapkan, aksi tidak patut ditiru oleh para remaja tersebut bermula sekira pukul 22.00 Wita, segerombolan anak ngelem yang diperkirakan berusia 13 sampai 14 tahun, berada di lokasi tepat di seberang jalan salah satu toko sepatu. 

Petugas Satpol PP pun bergerak bersama warga, dan anggota Koramil 0905-01 Balikpapan Utara. 

Ketujuh anak di bawah tersebut berinisial IN, RZ, RK, MY, AF, FD dan AA. Karena dalam pengaruh lem, mereka pun tidak berkutik. Dari hasil interogasi, ketujuh anak merupakan warga Kampung Baru, Balikpapan Barat. 

“Dari data kami empat anak masih berstatus pelajar, sedangkan tiga anak lainnya tidak sekolah,” ujar Siswanto.

Semua anak ngelem tersebut, kemudian dibawa menuju kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. “Mereka kami amankan di kantor Satpol PP. Dan kami juga memanggil orangtua mereka agar mengetahui perilaku anak mereka saat berada di luar rumah,” ungkapnya.

Siswanto menambahkan, pihaknya kedepan akan mencoba menindak tempat penjualan lem yang biasa didatangi anak-anak ini untuk membeli lem. “Tempat penjualan lemnya sudah kami ketahui. Nanti akan kami tindak lanjuti sesuai Perwali (peraturan Wali Kota),” tandasnya.

Selain ketujuh anak ngelem, petugas Satpol PP juga menyita sembilan kaleng lem. (yud)

Mabuk Lem, 7 Anak Tidak Berkutik

Minggu, 23/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.