Abi Simpan Sabu di Mukena Anaknya


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 months ago     204 kali
img ABI tak berkutik saat polisi menggeledah dan menemukan sabu di rumahnya, Senin (14/8) malam lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

BALIKPAPAN - Kelabuhi petugas, seorang terduga peng-edar sembunyikan sabu di mukena anaknya. Fakta itu berdasarkan pengungkapan jajaran Opsnal Polsek Balikpapan Barat terhadap Abi (35) pada Senin (14/8) malam, sekira pukul 22.45 wita.

Abi hanya bisa pasrah ketika rumahnya di Jalan Wolter Monginsidi RT 30, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat digerebek polisi berpakaian preman. Dari tangannya, petugas mengamankan 6 paket sabu siap edar.

Pengungkapan tersebut bermula adanya informasi masyarakat, di mana dari salah satu rumah warga di kawasan Jalan Al Falah RT 33, Kelurahan Baru ilir, Balikpapan Barat, kerap dijadikan transaksi narkoba.

 Informasi itu, langsung ditindaklanjuti.

“Dirumah itu kami mendapatkan indikasi peredaran, yakni ditemukannya pipet kaca dan korek api di tas selempang cokelat milik tersangka (Abi),” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, Selasa (15/8).

Petugas terus menggali informasi untuk menemukan persembunyian pelaku. Hasilnya, polisi mengendus keberadaan pelaku tengah bersembunyi di Jalan Wolter Monginsidi RT 30, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. 

Tidak mau buruannya lepas, anggota Opsnal langsung meluncur ke rumah target pengge-rebekan. Petugas merangsek masuk melakukan penggeledahan, hingga akhirnya Abi menyerah.

“Setelah kita lakukan penggeledahan sabu milik pelaku diselipkan di mukena milik anaknya. Selain itu juga kita amankan satu paket sabu sisa pemakaian tersangka di tas cokelat,” bebernya.

Abi bersama barang bukti, digelandang dan ditahan Mapolsek Balikpapan Barat, untuk pengembangan lebih lanjut.

Sedangkan di Samarinda, wanita Hamil, Salmiati dan seorang janda, Leni Marianti (25), diciduk polisi di kawasan Jalan Pada Elo, Samarinda Seberang, saat asik nyabu. Salmiati pun terancam melahirkan di penjara.

Kepada polisi, Salmiati mengaku terpaksa menggunakan narkoba, lantaran stres. “Buat hilangkan stres Pak. Saya ada masalah keluarga,” kata dia.

Salmiati ditangkap tidak sendiri, dia dijebloskan ke penjara bersama seorang rekannya, Leni Marianti (25), warga Jalan Pattimura, Kecamatan Loa Janan Ilir. “Kedua pelaku ditangkap saat berada di rumah Leni. Mereka kita tangkap saat lagi di dapur, pakai narkoba,” kata Kanit Sidik Sat Resnarkoba Polresta Samarinda, Iptu Teguh Wibowo. 

Selain menyita sabu seberat 0,43 gram di kantong celana Leni, petugas juga menyita plastik bekas pembungkus sabu, dan alat isap atau bong. Leni mengaku jika sabu-sabu yang adapadanya tersebut, dia beli dengan cara patungan dengan Salmiati. (yud/dor)



loading...

baca LAINNYA