Kamis, 17/08/2017

Nonton dan Ikut Lomba, Terus Waspada Aksi Kejahatan

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Nonton dan Ikut Lomba, Terus Waspada Aksi Kejahatan

Kamis, 17/08/2017

SAMARINDA – Kepolisian mengingatkan warga terus waspada potensi tindak kriminal, saat meninggalkan rumah mengikuti ragam kegiatan dan perlombaan, di tengah perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Polisi meminta warga tidak terlalu larut dalam euforia kemerdekaan, sehingga mereka mengabaikan hal-hal penting lainnya, seperti keamanan di lingkungan tempat tinggalnya sendiri.

Kasubbag Humas Polresta Samarinda Ipda Danovan mengimbau kepada warga yang akan menghadiri lomba Agustusan, memastikan rumah yang mereka tingalkan dalam keadan aman. 

“Banyak masyarakat yang berada di lingkungan RT maupun di kelurahan yang memeriahkan kegiatan kemerdekaan. Jadi kami berharap dalam pelaksanaan kegiatan itu, jangan sampai terbuai euforia dengan kegiatan-kegiatan yang ada, sehingga menjadi lengah. Di sisi lain, warga harus waspada,” kata Danovan.

“Jangan sampai tingalkan rumah dalam keadaan kosong tidak terkunci, cek semua aliran listrik dan pastikan kompor tidak menyala. Kuncinya, teliti sebelum meninggakan rumah dengan melakukan pengecekan-pengecekan semua barang-barang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selama Agustus 2017, tidak ada kejadian pencurian yang menonjol terjadi di Samarinda. Namun warga harus tetap mewaspadai kejahatan pencurian. 

“Saat rapat anev (analisa dan evaluasi) baru-baru ini, tidak ada laporan kejadian menonjol karena kita selalau mengambil langkah antisipasi, dengan melakukan patroli secara rutin. 

"Polresta Samarinda dan Polsek-polsek yang ada di Samarinda, tetap mengencarkan patroli, di saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini,” demikian Danovan. (dor)

Nonton dan Ikut Lomba, Terus Waspada Aksi Kejahatan

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.