Sabtu, 19/08/2017

Sikat Perhiasan, Maling Terekam CCTV

Sabtu, 19/08/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Sikat Perhiasan, Maling Terekam CCTV

Sabtu, 19/08/2017

logo

ILUSTRASI

BALIKPAPAN - Seorang pencuri berhasil menggondol perhiasan milik Effendi (60), warga Jalan Mess Projakal, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kamis (17/8) dini hari.

Perhiasan yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah itu raib berikut kotak penyimpanan perhiasan. Wajah pelaku yang melakukan pencurian itu, terekam jelas kamera CCTV.

Informasi dihimpun, diduga orang tak dikenal itu merangsek masuk melalui tembok samping rumah korban. 

Pelaku yang terekam jelas kamera pengintai memakai baju kaos warna merah =, memanjat tembok naik ke atap rumah, lalu turun tepat di pintu belakang yang tersedia halaman kecil.

Pelaku masuk melalui pintu belakang dan mengambil brankas di kamar korban, yang kala itu tengah tertidur lelap.

Tetangga korban, Astrio (26) baru mendapat informasi terkait aksi pencurian pada pagi harinya, setelah dia memeriksa kamera CCTV yang dipasang di sudut rumahnya.

Kaget bukan kepalang. Belakangan pelaku juga mengincar rumahnya. Terbukti pada rekaman CCTV pelaku sudah masuk dengan membuka paga. Meski demikian, ketika melihat aksinya diawasi kamera pengintai, pelaku justru kabur.

“Maling ke rumah saya dulu berhubung ada CCTV dia kabur ke rumah tetangga saya. Katanya yang diambil emas yang ditaruh dibrankas kecil,” ungkap Trio.

Dia menuturkan pelaku memakai baju kaos merah dengan setelan celana pendek hitam beralas kaki sandal jepit. “Dia pakai motor Honda Beat warna putih. Kalau dilihat di CCTV mas, dia juga sendirian,” katanya.

Trio mengaku aksi pencurian di kawasan rumahnya kerap terjadi. Sehingga memutuskan memasang kamera CCTV, di sudut pintu masuk rumahnya.

Terpisah Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan mengaku belum menerima laporan kasus pencurian tersebut. “Belum, saya belum terima. Nanti saya cek lagi,” timpalnya. (yud)

Sikat Perhiasan, Maling Terekam CCTV

Sabtu, 19/08/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.