Senin, 28/08/2017

TNI AL Ringkus Perompak di Ambalat

Senin, 28/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

TNI AL Ringkus Perompak di Ambalat

Senin, 28/08/2017

NUNUKAN - Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Lantamal XIII Tarakan Kalimantan Utara amankan 4 perompak yang sering beraksi di perairan ambang batas laut Ambalat.

Keempat perompak tersebut sering merampas hasil melaut serta mesin perahu para nelayan. Bahkan komplotan perompak ini tak segan segan membunuh korbannya bila melawan.

Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni mengatakan, penangkapan komplotan perompak tersebut berawal dari laporan warga yang menjadi korban perompakan.

“Pelaku ditangkap Jumat (25/8), berawal dari laporan nelayan yang dirompak di perairan Gusung Burung pulau Bunyu oleh orang yang tidak dikenal dengan jumlah perompak 4 orang dengan mengunakan perahu,” ujarnya, seperti dilansir kompas.com, Minggu (27/8).

Dari laporan nwelayan tersebut Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Lantamal XIII Tarakan kemudian meluncur ke tempat kejadian perkara. Sekitar pukul 14.00 Wita, Team EFQR melihat sebuah perahu dongfeng warna hijau putih dengan lis kuning seperti ciri-ciri perahu perompak yang dilaporkan masyarakat.

Tim yang mencurigai kapal tersebut kemudian melakukan pengejaran. Setelah berhasil menghentikan laju perahu, Tim EFQR melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan.

“Di perahu ada muatan udang 10 kg, parang 5 buah, hingga kampak 1 buah,” ucap Ferial.

Para pelaku, yakni Aldi Sinema (24), Ardi (19), Muhlis (37), dan Frengki (35) dibawa ke Pos AL Bunyu, kemudian diserahkan ke Mako Lantamal XIII. (kcm)


TNI AL Ringkus Perompak di Ambalat

Senin, 28/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.