Rabu, 30/08/2017

126 Personil TNI Dites Urine, Hasilnya Nihil Narkoba

Rabu, 30/08/2017

KEGIATAN tes urine Kodim 0912 Kbr.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

126 Personil TNI Dites Urine, Hasilnya Nihil Narkoba

Rabu, 30/08/2017

SENDAWAR – Dalam rangka Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan,

Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), personil Kodim 0912 Kutai Barat, diwanti-wanti agar tidak terkontaminasi dengan narkoba. Diantaranya, dengan kembali menggelar tes urine terhadap 126 personil Kodim.

Kegiatan dadakan itu, melibatkan Dinas Kesehatan Kutai Barat, dan digelar Senin (28/8) lalu, bertempat di Ruang Yudha, markas Kodim 0912/Kbr di Sendawar.

Tes urine itu, memang bagian dari perintah Komandan Kodim 0912/Kbr Letkol Inf Hendriawan Senjaya, agar secara mendadak dilakukan tes urine. Hasilnya, dari 126 personel TNI Kodim 0912/Kbr bersih dari narkoba. Tak satupun terindikasi terkontaminasi narkoba. 

“Selain tes urine juga pengecekan kelengkapan kendaraan personel TNI, baik kendaraan dinas maupun pribadi secara administrasi,” kata Kasdim Mayor Inf Wahyudi kepada wartawan di Sendawar, Selasa (29/8) pagi.

Dia menambahkan, kegiatan tes urine dilakukan secara rutin  oleh Kodim Kubar. Termasuk PNS Kodim 0912/Kbr, juga tak luput ikut dites urine. 

“Personel TNI yang terlibat narkoba, akan dipecat dari militer. Kita bersih-bersih di internal TNI, termasuk keluarganya agar tidak terlibat dalam peredaran atau kecanduan narkoba,” tegasnya.

Wahyudi menambahkan, tes urine rutin dilakukan pada 13 Koramil se-Kubar dan Mahulu. Koramil yang sudah melaksanakannya diantaranya Koramil Kecamatan Melak, amai, Long Iram, Muara Lawa. Sedangkan Koramil Long Apari dan Long Pahangai, pelaksanaannya terpusat di Koramil Long Bagun, Mahulu.

“Saya juga berharap masyarakat yang mengetahui, jika ada indikasi personel TNI terlibat narkoba, segera melapor ke koramil terdekat atauke Kodim 0912/Kbr di Sendawar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tes urine itu dilakukan oleh Staf Inteldim bersama anggota Poskes Kodim 0912/Kbr, dibantu petugas pranata laboratorium RSUD HIS. Kegiatan dipimpin oleh Pasi Inteldim 0912/Kbr Kapten Inf Rokim.(imr)


126 Personil TNI Dites Urine, Hasilnya Nihil Narkoba

Rabu, 30/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.