Rabu, 27/09/2017

Warga Lapas Selundupkan 11,4Kg Sabu Malaysia

Rabu, 27/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Warga Lapas Selundupkan 11,4Kg Sabu Malaysia

Rabu, 27/09/2017

TARAKAN - Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 11,4 kilogram digagalkan petugas Badan Narkotika Nasional, Senin (25/9). Penyelundupan barang haram yang diketahui dari Malaysia itu diketahui dikendalikan warga binaan Lapas Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kepala BNN Kaltara, Kombespol EryNursatari di Tarakan, Selasa (26/9) mengatakan, satu dari lima orang tersangka yang diamankan adalah warga binaan Lapas Kota Tarakan bernama Hendra. “Penyelundupan sabu-sabu 11,4 kilo gram dari Malaysia ini dikendalikan oleh warga binaan Lapas Tarakan. Yang bersangkutan langsung kita ringkus dan dibawa ke Jakarta,” kata dia.

Kemudian, penangkapan empat orang lainnya yang masuk dalam jaringannya juga diamankan pada tiga lokasi yang berbeda sesaat setelah penangkapan barang buktinya. Lokasi penangkapan keempat orang yang turut diciduk petugas dari BNN pusat berada di Kelurahan Juata Laut namun diakui tak tahu pasti identitasnya.

Penangkapan kelima orang tersangka tersebut dilakukan pada Sabtu (23/9) dan Ahad (24/9). Kemudian diterbangkan ke Jakarta pada Senin (25/9) pagi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh BNN pusat. “Memang ada empat orang lagi yang diciduk petugas dari BNN pusat pada tiga lokasi yang berbeda di (Kelurahan) Juata Laut secara terpisah dengan waktu yang berbeda pula,” aku Ery Nursatari. Ia menegaskan, setelah penangkapan sabu-sabu seberat 11,4 kilo gram di Juata Laut, petugas BNN pusat langsung mendatangi Lapas Kota Tarakan dengan memeriksa napi bernama Hendra karena diketahui pemilik barang haram itu. (rol)

Warga Lapas Selundupkan 11,4Kg Sabu Malaysia

Rabu, 27/09/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.