Jumat, 06/10/2017

Satu Keluarga Tewas Keracunan Asap Genset saat Tertidur

Jumat, 06/10/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Satu Keluarga Tewas Keracunan Asap Genset saat Tertidur

Jumat, 06/10/2017

logo

ILUSTRASI

LUBUK LINGGAU - Sungguh tragis nasib keluarga Chandra (38), ia bersama istri dan dua anaknya tewas mengenaskan diduga keracunan asap genset saat pemadaman listrik, di Jalan Mandala RT 1 Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, pada Jumat (6/10/2017) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira pukul 20.00 WIB dan pukul 00.00 WIB terjadi pemadaman listrik di lingkungan rumah korban. Untuk penerangan, korban pun menghidupkan mesin genset kemudian satu keluarga itu tertidur.

Namun, asap yang keluar dari mesin genset dengan waktu lama dan minimnya ventilasi, membuat rumah korban dipenuhi karbon dioksida. Akibatnya, Chandra, Elisa (38) istrinya serta dua anaknya Fahri Niza Rullah (10) dan Afif Wahyu Ramadan (8) tidak bisa bernafas, hingga tewas kekurangan oksigen.

Tewasnya korban baru diketahui pada pagi tadi, ketika Bambang (28) adik ipar korban hendak bertamu sekira pukul 08.00 WIB. Dia curiga, pintu terkunci dari dalam tapi ketia dipanggil tidak ada yang menyaut.

“Khawatir terjadi sesuatu, kaca jendela kami dobrak, ternyata mereka sekeluarga sudah kaku,” kata Bambang.

Saat itu, posisi para korban dalam kondisi terpencar satu sama lain, seperti sedang tidur. Namun ketika hendak dibangunkan sudah dingin, tidak bisa bangun lagi.

“Kami tidak mengira mereka akan seperti ini, apalagi mereka sekeluarga dikenal sebagai orang baik dan taat beribadah,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Ali Rojikin mengatakan, para korban tewas lantaran terhirup asap genset dalam waktu lama.

“Diduga asap genset untuk penerangan rumah yang menyebabkan para korban keracunan. Karena tempat tinggalnya cukup sempit dan minim ventilasi sehingga asap genset memenuhi udara di rumah tersebut,” kata Ali.

Petugas pun langsung olah TKP untuk mengumpulkan bukti dan memintai keterangan, sementara empat korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

“Dugaan sementara karena keracunan, tapi untuk pastinya masih dalam penyelidkian, apakah ada motif lain di balik kasus ini,” pungkasnya. (okz)

Satu Keluarga Tewas Keracunan Asap Genset saat Tertidur

Jumat, 06/10/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.