Senin, 09/10/2017

Polres Balikpapan Ditarget Naik Kelas Jadi Polresta

Senin, 09/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Polres Balikpapan Ditarget Naik Kelas Jadi Polresta

Senin, 09/10/2017

BALIKPAPAN - Tidak lama lagi status Kepolisian Resor (Polres) Balikpapan naik tingkat menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta). Hal itu menjadi misi Kapolres Balikpapan yang baru AKBP Wiwin Tirta yang akan diselesaikan selama menjabat sebagai Kapolres Balikpapan. 

Menurut Wiwin dinamika sosial di wilayah hukum Polres Balikpapan layak untuk naik grade di mana membutuhkan penanganan hukum yang lebih kompleks.

“Ini juga target saya untuk menaikan grade menjadi Polresta yang nantinya dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Kombes Pol,”ujar Wiwin.

Bukti nyata dalam waktu dekat ini akan ada empat orang tim dari Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan secara langsung kesiapan dari Polres Balikpapan dalam meningkatkan statusnya menjadi Polresta. 

Pasalnya salah satu syarat yang menjadi faktor utama penilaian adalah infrastruktur yang harus memadai. Untuk itu penyelesaian mako polres menjadi kunci utama dalam mewujudkan peningkatan status menjadi Polresta.

“Jadi dalam waktu dekat ada tim Mabes Polri untuk mengecek dan melihat kesiapan kita. Apakah kita ini sudah layak menjadi Polresta. Kalau sudah layak otomatis Kapolresnya juga statusnya dari AKBP jadi Kombes,” bebernya.

Wiwin menambahkan akan menyelesaikan tugas yang belum diselesaikan oleh Kapolres sebelumnya dalam meningkatkan status Polres Balikpapan menjadi Polresta.

 Ia pun telah berkordinasi dengan pemerintah dan instansi lainnya untuk membantu memperlancar proses pembangunan. “Target akhir tahun 2018 pembangunan Polres Balikpapan rampung dan dapat ditempati sehingga grade menjadi Polresta pada 2019 bisa terlaksana,” tandasnya. (yud)

Polres Balikpapan Ditarget Naik Kelas Jadi Polresta

Senin, 09/10/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.