Senin, 30/10/2017

Operasi Zebra 2017, Target 1.000 Tilang

Senin, 30/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Operasi Zebra 2017, Target 1.000 Tilang

Senin, 30/10/2017

BALIKPAPAN - Dua pekan kedepan, 1-14 November 2017, seluruh Polres di wilayah Polda Kaltim, menggelar razia dengan sandi operasi Zebra Mahakam 2017, untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Tidak terkecuali, Satlantas Polres Balikpapan, dengan menyasar pengemudi motor, mobil pribadi, hingga angkutan umum.

Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Noordianto meminta kepada masyarakat agar tidak perlu panik, ketika dilakukan razia oleh petugas kepolisian. “Bagi yang biasa tertib berlalu lintas karena keselamatan, sudah menjadi bagian kehidupan. Berbeda dengan masyarakat yang tidak tertib lalu lintas, tentu akan gelisah,” kata Noordianto, kemarin.

Polres Balikpapan menerjunkan 104 personil yang dibagi menjadi empat Satgas yakni Preemtif, Preventif, Bantuan Operasi serta penegakkan hukum.”Kita juga tidak serta merta melakukan penilangan. Tentu muatan edukasi kepada masyarakat terus kita kedepankan,” ungkapnya.

Ada tiga sasaran utama yang menjadi objek operasi Satlantas yakni sasaran orang, kendaraan dan muatan.

“Sasaran orang seperti pengendara R2, R4 hingga R6 yang ugal-ugalan intinya tidak patuhi rambu-rambu. Kalau kendaraan khusus R4 dan R6 yang tidak laik jalan khususnya angkutan barang dan barang atau muatan itu, kita awasi. Termasuk jam edar kendaraan akan kita perketat,” ungkapnya lagi,

Dalam teknis di lapangan, petugas melakukan operasi dengan teknik hunting sistem yang lokasinya di kawasan rawan pelanggaran lalu lintas dan lakalantas. Seribu tilang jadi target Satlantas Balikpapan, dalam razia kali ini. (yud)


Operasi Zebra 2017, Target 1.000 Tilang

Senin, 30/10/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.