Jumat, 17/11/2017

Gadis 16 Tahun Diduga Dihamili dan Dibawa Kabur Pacarnya

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Gadis 16 Tahun Diduga Dihamili dan Dibawa Kabur Pacarnya

Jumat, 17/11/2017

SAMARINDA – Didampingi Ketua Harian Komisi Perlindungan Anak Iindonesia (KPAI) Samarinda Adji Suwignyo, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial SL, datang ke Polresta Samarinda, Kamis (16/11). SL melaporkan dugaan kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, yang dialami oleh putrinya, yang masih usia 16 tahun.

“Saya dari KPAI posisinya mendampingi supaya ibu ini agar berani melapor, karena anaknya menjadi korban pelecehan seksual. KPAI akan kawal kasus ini sampai persidangan,” kata Adji, kepada wartawan.

Menurut dia, saat ini, korban diduga sedang hamil 5 bulan, namun dia pergi dari rumahnya di Jalan Insinyur Juanda pada Rabu (15/11) sore. Diduga dibawa kabur oleh kekasihnya. 

“Saat ini korban masih dibawa oleh laki-laki itu. Jadi saya minta Jatanras untuk mengejar laki-laki itu supaya diamankan dua-duanya dulu,” ujarnya. 

Korban dan pelaku sendiri diketahui sudah menjalin hubungan pacaran sekitar dua tahun. Diduga karena terkena rayuan iming-iming akan dinikahi, korban kemudian mau untuk melakukan hubungan suami istri dengan pelaku.

“Sebenarnya sudah ada janji untuk dinikahi, tapi (janji) itu sebelum korban hamil, (janjinya) sekitar setahun lalu. Belakangan pelaku ditelepon dihubungi untuk konfirmasi, dia menghindar-menghindar begitu,” urai Adji. 

Dijelaskan Adji, kasus tersebut terungkap setelah beberapa hari yang lalu, Jingga meminta kartu BPJS kepada ibunya. Dia kemudian menggunakan kartu BPJS untuk melakukan pemeriksaan ke salah satu Puskesmas. 

“Awalnya, karena naluri sebagai ibu, ibunya sempat tanya apakah dia (korban) hamil. Setelah dua bulan kemudian usai ditanya,  anaknya itu minta BPJS  lalu dia ke Puskemsmas. Setelah itu dia kembali, dia mengaku hamil,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono membenarkan adanya laporan kasus pencabulan itu. 

“Sudah ada laporannya, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor. Akan dilakukan penyelidikan untuk diketahui siapa pelakunya,” singkat Sudarsono. (dor)


Gadis 16 Tahun Diduga Dihamili dan Dibawa Kabur Pacarnya

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.