Jumat, 01/12/2017

Senangnya Maling, Motor Incarannya Tak Dikunci Stang

Jumat, 01/12/2017

TERDUGA pelaku curanmor

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Senangnya Maling, Motor Incarannya Tak Dikunci Stang

Jumat, 01/12/2017

logo

TERDUGA pelaku curanmor

SAMARINDA – Dua pemuda terduga pencuri motor, meringkuk di balik jeruji besi ruang tahanan Polsekta Palaran. Erwin Maseri (24) warga Handil Bakti Palaran, dan Zwingly Martin Siahaan alias Ucok (19) warga Bukuan, diduga mencui motor Triwibowo. 

Kanit Reskrim Polsekta Palaran, Ipda Dedi Setriadi menuturkan, pencurian motor tersebut terjadi Selasa (28/11), sekitar pukul 02.00 WITA dini hari, di Jalan Palaran Indah, Kelurahan Rawa Makmu, Palaran. 

“Sekitar jam 2 pagi, tersangka Erwin dan Ucok lewat depan rumah korban, dan melihat sepeda motor Honda Scoopy yang parkir di dalam pekarangan rumah. Erwin masuk ke dalam pekarangan, dan langsung mengambil motor itu,” kata Dedi.

Karena motor tidak dikunci stang, pelaku dengan mudah mendorong motor berwana merah itu keluar dari pekarangan rumah. Di jalanan, pelaku Ucok sudah siap untuk menyambut rekannya itu. “Di jalanan kemudian Ucok mendorong motor itu dengan menggunakan motor sampai di jalan baru daerah Rapak Dalam Samarinda Sebrang. Di daerah itu Ucok melepas plat nomor motor dan membuangnya ke Sungai,” lanjutnya. 

Kedua pelaku tersebut terus mendorong motor hasil curian itu hingga ke Loa Janan Ilir. “Ucok mendorong kembali sampai di daerah Pasar Loa Janan, di belakang pasar tersebut sepeda motor di simpan dan kapnya dilepas oleh tersangka Erwin,” tandasnya. 

Tidak hanya memereteli kap motor tersebut, pelaku juga merusak lubang kunci kotak motor, agar bisa menghidupkan mesin. Rencananya motor bernomor polisi KT 2486 IG itu akan dijual, namun keduanya keburu dicuduk polisi. (dor)

Senangnya Maling, Motor Incarannya Tak Dikunci Stang

Jumat, 01/12/2017

TERDUGA pelaku curanmor

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.