Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> IGI Kukar Gelar Workshop Aplikasi Android
WORKSHOP ANDROID: Kadisdik Wiyono menyerahkan cenderamata kepada Ketua IGI Wilayah Kaltim Sigit Sigalayan (tengah) dan narasumber Abdul Karim (kanan).    
WORKSHOP ANDROID: Kadisdik Wiyono menyerahkan cenderamata kepada Ketua IGI Wilayah Kaltim Sigit Sigalayan (tengah) dan narasumber Abdul Karim (kanan).    

IGI Kukar Gelar Workshop Aplikasi Android

TENGGARONG – Sebanyak 200 guru dari  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kutai Kartanegara mengikuti Workshop Nasional tentang Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Android sebagai Media Pembelajaran Kreatif di Pendopo Odah Etam, Senin (21/11) lalu.
Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar Wiyono dengan menghadirkan Ketua Umum Pengurus Pusat IGI Motivator Gerakan Sejuta Guru Terampil Literasi Muhammad Ramli Rahim, dan Master Android dan Komik Pembelajaran Master Trainer CASIO Jepang Abdul Karim sebagai narasumber.
Ketua IGI Kukar Sutopo Gasif mengatakan IGI Kukar siap bekerja sama dengan organisasi profesi guru lainnya seperti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), demi memajukan pendidikan Kukar.
“Saya berharap workshop nasional ini  dapat meningkatkan kualitas guru di Kukar,” kata Sutopo Gasif.
Sementara itu, Kadisdik Kukar Wiyono meminta agar guru-guru di Kukar dapat mengoptimalkan fungsi media sosial (Medsos).
Menurutnya, keberadaan medsos dapat mempermudah belajar mengajar antara guru dan siswa, karena tidak terbatas waktu dan ruang. “Melalui medsos  seorang guru tidak harus bertatap muka dengan siswanya, guru bisa mengirim materi pelajaran dan tugas melalui media sosial seperti, WhatsApp, LINE dan Instagram, dengan mengoptimalkan fungsi smartphone Android,” kata Wiyono.
Namun pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar para guru  tetap mengarahkan siswanya untuk tetap rajin membaca buku, tidak hanya sibuk di media sosial. “Hati-hati,  jangan hanya asyik  di medsos saja, karena jika tidak arif memanfaatkannya, medsos juga dapat berpengaruh negatif bagi penggunanya,” ujar Wiyono lagi. (hmp05)