Breaking News
Home >> Akademika >> IGI Kukar akan Gelar Workshop Literasi Digital
BERI DUKUNGAN: IGI Kukar siap menyukseskan Workshop Literasi Digital yang akan dilaksanakan pada pekan depan
BERI DUKUNGAN: IGI Kukar siap menyukseskan Workshop Literasi Digital yang akan dilaksanakan pada pekan depan

IGI Kukar akan Gelar Workshop Literasi Digital

TENGGARONG-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kukar dan IGI Kaltim akan menggelar Workshop Literasi Digital di Pendopo Bupati Kukar, senin (21/11).
Workshop Literasi Digital ini merupakan tindak lanjut dari program literasi digital nasional, dan Kukar menjadi salah satu daerah yang menjadi kunjungan roadshow Workshop Literasi Digital nasional.
“Tema kali ini adalah optimalisasi penggunaan Android ke media pembelajaran kreatif. Kita menginginkan tenaga-tenaga pendidik yang ada di Kukar ini bisa memberikan pembelajaran maksimal, karena mereka rata-rata memiliki ponsel yang baik dan mendapatkan bantuan laptop dari bupati Kukar,” kata Ketua Panitia Suparno kepada Koran Kaltim kemarin.
Suparno yang merupakan tenaga pendidik di SMKN 1 Tenggarong sekaligus Wakil Ketua IGI Kaltim ini menyebutkan untuk kegiatan tahap pertama ini, pihak penyelenggara memberikan batasan peserta sebanyak 300 orang. Adapun peserta yakni terdiri dari seluruh tenaga pendidik dalam tingkatan sekolah, mulai dari guru PAUD sampai dengan SMA dan sederajat.
“Workshop ini ditujukan untuk pendidik, karena memang tujuan IGI melalui sharing and growing together ini sendiri bertujuan ingin membantu peningkatan kompetensi guru melalui IT,” sebutnya.
Adapun narasumber pada Workhsop ini yakni Muhammad Ramli Rahim selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IGI sekaligus Motivator Gerakan Sejuta Guru Terampil Literasi dan Abdul Karim selaku Master Android dan Komik Pembelajaran. “Bagi Guru-guru yang ingin mendaftar silahkan langsung hubungi contact person kami Aby 081253646376, Rais 081296742049, Titik 081347867313, Kani Ariana 081347867313, dan Juliana 08125868797,” pungkas Suparno. (hei)