Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> IKAPTK Kukar Periode 2016-2021 Dikukuhkan
DIKUKUHKAN: Penyematan PIN oleh Ketua  DPP IKAPTK Kaltim Fathur Rahman kepada Ketua DPK IKAPTK Kukar Songgono.
DIKUKUHKAN: Penyematan PIN oleh Ketua  DPP IKAPTK Kaltim Fathur Rahman kepada Ketua DPK IKAPTK Kukar Songgono.

IKAPTK Kukar Periode 2016-2021 Dikukuhkan

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Daman-syah menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kabu-paten (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi  Kepamongprajaan (IKAPTK) Kukar periode 2016-2021 di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu (26/11).
Edi menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan pengurus jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial saja tetapi inti pelantikan dan pengkukuhan  adalah ikrar komitmen, kesiapan dan kesanggupan bahwa jabatan yang dipangku akan dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.
Menurutnya, esensi dibentuknya ikatan keluarga alumni adalah sebagai wadah bagi para alumni atas dasar persamaan  serta rasa memiliki yang kuat sebagai insan yang lahir dari lembaga pendidikan yang sama.
Ikatan alumni harus menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi almamaternya di mata masyarakat, di mana hampir semua Perguruan Tinggi yang berkualitas selalu ditopang oleh ikatan alumni yang memiliki eksistensi yang baik.
“Alumni Perguruan Tinggi  Kepamongprajaan diharapkan mampu memberikan  kontribusi pemikiran-pemikiran maupun pengalaman-pengalaman untuk memperkuat pelaksanaan visi, misi dan berbagai kebijakan pemerintah serta menjunjung tinggi kepentingan negara bukan kepentingan kelompok alumninya saja,” imbuh Edi.
Sementara itu, Ketua DPK IKAPTK Kukar H Sunggono berharap alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan  yang masih aktif di  Kukar agar menunjukkan kinerja yang baik.
“Semoga keberadaan IKAPTK Kukar dapat membantu dan mendukung Pemkab Kukar dalam pencapaian program dan kebijakan daerah sebagaimana yang tertuang dalam Program Gerbang Raja II,” ujar Sunggono.
Pelantikan dan pengukuhan DPK–IKAPTK Kukar ditandai dengan penyerahan panji IKAPTK dari Ketua DPP IKAPTK Kaltim Fathur Rahman kepada Wabup Kukar. Kemudian penyematan PIN IKAPTK oleh Fathur Rahman  kepada Ketua DPK IKAPTK Kukar H Sunggono, Wakil Ketua Wiyono, serta Sekretaris Dafip Haryanto. (hmp03)