Home >> Olahraga Daerah >> IKASI Kaltim Jaring Tim ke Kejurnas
KADET : Persiapan menghadapi kejurnas kadet dan pra kadet, IKASI Kaltim gelar selekprov untuk pembentukan tim di masing-masing nomor senjata baik floret, sabel maupun degan putra dan putri.
KADET : Persiapan menghadapi kejurnas kadet dan pra kadet, IKASI Kaltim gelar selekprov untuk pembentukan tim di masing-masing nomor senjata baik floret, sabel maupun degan putra dan putri.

IKASI Kaltim Jaring Tim ke Kejurnas

SAMARINDA – Persiapan mengikuti kejurnas kadet dan pra kadet 24-28 November mendatang di Jakarta, Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim sejak tanggal 20-22 November menggelar selekprov pembentukan tim kejurnas. Selama tergelarnya kejuaraan, tercatat pesertanya ada 5 daerah yaitu Samarinda, Kutim, Kukar, PPU dan Berau dengan total peserta 45 peanggar.
Ketua IKASI Kaltim, H Muslimin mengatakan selain selekprov kejurnas untuk kategori kadet dan pra kadet ajang ini sekaligus pembentukan tim Pra PON Remaja II. Muslimin mengaku tak khawatir jika Pra PON Remaja nantinya memang tidak dilaksanakan.
“Selain untuk persiapan kejurnas kadet dan pra kadet, kami juga persiapan pembentukan untuk Pra PON Remaja, tapi sampai sekarang itu belum ada kejelasan, artinya kami tetap siaga saja,” kata Muslimin.
Dia menambahkan dari hasil selekprov nanti akan ditentukan sejumlah atlet potensial dari masing-masing nomor senjata baik floret, sabel maupun degan putra/putri.
“Untuk kuotanya kami belum bisa pastikan, kami ingin melihat potensi-potensi atlet kami di daerah, nah dari situ baru akan kami tentukan yang akan diberangkatkan,” imbuhnya.
Dari selekprov ini juga, lanjut Muslimin akan muncul cikal bakal atlet-atlet pemula yang memiliki bakat dan potensi besar untuk terus diberikan pembinaan. Ajang ini kata dia akan menjadi tambahan jam terbang mereka menyongsong kejuaraan ajang nasional.
“Kami ingin anggar Kaltim ini prentasinya terus meningkat di PON. Di Jabar kemarin menjadi langkah awal kami untuk lebih lagi dalam meningkatkan prestasi anggar Kaltim,” pungkasnya. (rgn)