Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Inspektorat Gelar Rakor Pemutakhiran Data Hasil Pemeriksaan BPK
RAKOR: Sekda Kukar H Marli saat membuka Rakor Pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI di Aula Inspektorat, Tenggarong, Selasa (18/10).
RAKOR: Sekda Kukar H Marli saat membuka Rakor Pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI di Aula Inspektorat, Tenggarong, Selasa (18/10).

Inspektorat Gelar Rakor Pemutakhiran Data Hasil Pemeriksaan BPK

TENGGARONG – Pemutakhiran data hasil pemeriksaan BPK RI merupakan salah satu langkah Pemkab Kutai Kartanegara dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas laporan keuangan oleh BPK RI.
Hal tersebut disampaikan Sekda Kukar H Marli pada rapat koordinasi (rakor) pemutakhiran data tindak-lanjut hasil pemeriksaan BPK RI pada Pemkab Kukar di Aula Kantor Ins-pektorat, Tenggarong, Selasa (18/10).
“Kegiatan ini bentuk komitmen Pemkab Kukar untuk mewujudkan good governance dan clean government dengan membenahi kinerja dan pengelolaan keuangan di ling-kungan Pemkab Kukar,” kata Marli.
Dijelaskan Marli, Kukar berhasil meraih nilai B pada Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2015 oleh Kemen PAN RB.
Ini patut dibanggakan karena hanya sembilan kabupaten di Indone-sia yang berhasil meraih nilai B.
Sementara untuk penilaian dari BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kukar untuk keempat kalinya secara berturut-turut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Menurut Marli, pemeriksaan atas laporan keuangan yang dilakukan BPK RI adalah sebagai salah satu cara untuk melihat keberhasilan pelak-sanaan reformasi birokrasi. ”Artinya, upaya perbaikan terus dilakukan pemkab untuk memenuhi standar pengelolaan keuangan yang baik, sebagaimana arahan yang telah diberikan BPK RI,” ujarnya.
Marli juga mengapresiasi kehadiran perwakilan BPK RI Kaltim yang telah hadir memberikan saran guna percepatan dalam menindak-lanjuti laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Kukar.  (hmp01)